Grup Musik Jazz Lampung Mendunia

Samuel,17 tahun, pada Bass. Kedua Josafat, 14 tahun, pada drum, dan Abraham (Abe) 12 tahun, yang berposisi pada Gitar, Dodo Mikha (Piano).

BANDARLAMPUNG — Untuk masyarakat yang ada di Provinsi Lampung, khususnya bagi penggila musik jazz, sudah pasti mengenal grup musik jazz Three Song. Ya, mereka bisa dibilang salah satu aset berharga yang dimiliki daerah ini dalam bidang seni bermain musik.

Kiprahnya dibelantika musik jazz tanah air, sudah tidak diragukan lagi. Kepiawan para personelnya menciptakan alunan nada-nada indah, dari kolaborasi alat musik gitar, drum dan piano ini, membuat para penonton dan penikmat musik tersebut berdecak kagum dibuatnya.

Baca Juga:  Komunitas Jazz Ikut Meriahkan Festival Krakatau ke-28

Entah sudah berapa banyak aksi panggung yang mereka tampilkan di berbagai ajang gelaran musik bergengsi, baik di Provinsi Lampung sendiri, maupun diluar daerah, bahkan kehebatannya bermusik sudah dikenal hingga ke mancanegara.

Three Song, adalah grup musik jazz yang terbentuk di Lampung pada tahun 2011. Beranggotakan tiga orang anak muda bersaudara kandung, mereka semua adalah putra dari pasangan Dodo Mikha dan Hanna Mikha.

Mereka adalah Samuel, yang berusia 17 tahun, pada Bass, merupakan anak tertuanya. Kedua Josafat, umur 14 tahun, pada drum, dan paling bungsu bernama Abraham (Abe) 12 tahun, yang berposisi pada Gitar.

Kelihaian para anggota Three song dalam memainkan alat musik, merupakan hasil dari didikan orang tuanya, terutama sang ayah yang sangat mencintai musik jazz.

Baca Juga:  Swiss-Belhotel Manjakan Penikmat Jazz Lampung

Ihan

Terkadang ayahnya pun juga sering ikut manggung bareng dengan ketiga putranya,dengan posisi sebagai pemain piano.

Kecintaannya terhadap seni musik beraliran jazz ini, ditularkan kepada ketiga putranya, dengan harapan kelak anak-anaknya bisa menjadi pemusik yang handal dan berprestasi, serta bisa membanggakan kedua orang tuanya, juga dapat membuat nama harum daerahnya yaitu Provinsi Lampung.

“Saya sangat menyukai musik jazz, oleh sebab itulah anak-anak saya ajarkan bermain musik sejak usia dini, dengan harapan agar nantinya bisa menjadi pemain musik yang prestasinya dapat membawa nama harum negara dan daerahnya di kancah musik internasional” kata lelaki berdarah jawa itu.

Baca Juga:  Kalima Jazz Community Gelar Katiga

Debut perdana Three Song di panggung besar ialah pada saat event Jazz Goes To Campus yang diadakan di Universitas Lampung, pada 22 November 2011.

Kemudian bermain dengan musisi jazz dari luar daerah Lampung, yang namanya telah terkenal dikalangan pecinta musik asal negara Amerika tersebut yaitu, Idang Rasjidi Syndicate pada 9 Desember 2011.

Pertunjukan lainnya yang pernah diikuti oleh grup musik yang mempunyai base camp di Pondok Daud Studio Jalan Jenderal Suprapto No. 5 Bandarlampung ini ialah jam session di Java Jazz 2012, Jazz World Youth di Malaysia 2012, Ngayogjazz 2012, JakJazz 2012, Java Jazz 2013, Jazz Lalu Lintas 2014, Bass Heroes 2 tahun 2016, Freedom Jazz Festival 2016. (IH)

 

Jazz Lampung

Posting Terkait