Gubernur Ridho Resmikan Tiga Jembatan

BANDARLAMPUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, meresmikan tiga jembatan sekaligus di Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus. Ketiga jembatan tersebut langsung diresmikan oleh Gubernur M. Ridho Ficardo, diantaranya, Jembatan Way Umbar,  Way Paku dan Way Paku II.

Tak hanya dihadiri oleh jajaran pemerintahan Provinsi Lampung. Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Tanggamus H Samsul Hadi, jajaran pemerintahan Kecamatan Kelumbayan, Tokoh Adat, dan jajaran pemerintahan Desa se-Kelumbayan.

Dari ketiga jembatan tersebut,  jembatan Way Umbar merupakan jembatan terpanjang di Provinsi Lampung.  Dengan panjang 120 meter, dimana  jembatan ini langsung mengubungkan Kecamatan Kelumbayan dan Kecamatan Cukuh Balak.

Baca Juga:  Alzier Desak Gubernur Cabut Izin PT LIP

Dalam sambutannya, Gubernur Ridho, mengajak masyarakat setempat untuk bersama menjaga jalan dan jembatan yang sudah dibangun. “Ini adalah fasilitas yang pembangunannya dari anggaran pemerintah, harapannya masyarakat dapat ikut bersama menjaga dan memeliharanya agar dapat terus memberikan manfaat kepada masyarakat,” kata Gubernur, Jumat (8/9).

Sementara itu, Wakil Bupati Tanggamus Samsul Hadi, mengatakan, pihaknya atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mengucapkan selamat datang kepada Gubernur. “Saya atas nama Pemkab Tanggamus mengucapkan terima kasih dan nenyatakan siap mendukung bapak Gubernur melanjutkan pembangunan Lampung, ” kata Samsul Hadi.

Baca Juga:  Gubernur Lantik Kisyadi Kepala Perwakilan BPKP Lampung

Lanjutnya, semua warga masyarakat Tanggamus masih setia kepada Gubernur Ridho. “Termasuk diri saya sendiri. Dukung kembali Pak Ridho untuk memimpin Lampung,” singkatnya.

Ditempat yang sama, Kepala Pekon Way Umbar, mewakili masyarakat setempat sangat bereterimakasih atas upaya yang dilakukan oleh Gubernur.

“Saya atas nama warga bahagia campur senang kepada Pak Gubernur. Insya Allah, kami akan terus menjaga jembatan ini.  Karena, sebelum ada jembatan, banyak anak-anak terhambat untuk berangkat sekolah. Kami juga akan terus memberikan dukungan kepada Pak Ridho, agar kembali memimpin Lampung sampai tahun 2024 mendatang,” tutup samsudin.

Baca Juga:  Ridho Ficardo Ambil Berkas Penjaringan di DPD Hanura

Untuk diketahui, dalam peresmian ini, ribuan masyarakat Kabupaten Tanggamus tampak antusias untuk datang langsung melihat Gubernur dari dekat. Tidak sampai disitu, Gubernur Ridho bahkan meladeni warga untuk foto bersama.

Gubernur Ridho juga menyerahakan bantuan 10000 bibit tanaman keras dan 2000 paket sembako kepada masyarakat.(ZN/WN)

Gubernur Lampung

Posting Terkait