Halo PLN, Dua Desa di Mesuji Marak KWH Bodong

Dua Desa di Mesuji Sumber Sari dan Mulya Sari serta Hutan Lindung Register 45 marak pemasangan KWH PLN yang diduga bodong.Dari pantauan awak media , pemasangan KWH bodong itu dilakukan oleh orang yang tak bertanggung jawab dan lebih unik lagi ada satu Rumah terpasang Dua KWH listrik. Diduga KWH bodong tersebut dipasang oleh Biro PLN baru 2(dua) hari menyala sudah padam atau di blokir PLN.

Tentu hal ini berdampak kerugian sangat besar bagi masyarakat(konsumen), hal semacam ini jangan dianggap permasalahan yang kecil karena harus menjadi pengawasan Rayon PLN Lampung dan ULP atau UP3 Cabang seperti Kota Bumi serta Menggala sebab berdampak besar bagi kesejahteraan serta kemakmuran warga Kabupaten Mesuji.

 

Salah satu warga Desa Sumber Makmur yang enggan disebutkan namanya mengatakan, KWH tersebut baru dipasang hari Rabu kemarin namun pada hari Senin kemarin sudah tidak bisa di isi pulsa sehingga kini listrik mati(padam) dan padahal membeli KWH listri ini harus merogoh Kocek(kantong) dengan nominal kurang lebih Rp 2.500.000 hingga 3.000.000,00.” jelas salah satu warga dengan penuh rasa bingung, dan kesal, dan heronisnya Banyak KWH Warak dipasang di hutan lindung register 45.

 

Ditempat terpisah, salah satu warga Desa Mulya Sari yaitu Supardi menjelaskan ketika dijumpai awak media ini, banyak KWH Bodong di sini dan di hutan lindung register 45 Marak di pasang dan bodong KWHnua yang terpasang!!! bahkan ada ratusan  KWH Listrik yang baru dipasang oleh pihak biro PLN yang tidak bertanggung Jawab pada hari Jum’at 16 April kemarin kini sudah mati dan tidak bisa digunakan atau tidak berfungsi. Kini banyak sekali warga yang kecewa atas tidakkan semacam ini dan tentu hal ini sangat merugikan masyarakat(konsumen) yang ada di Desa sini mas, dan Di Hutan lindung register 45 ujar Supardi.

 

“Sekarang posisinya mati semua, tidak bisa beli pulsa,” kata Supardi dengan keadaan bingung.

 

Ketika konfirmasi salah satu Biro yang enggan disebutkan nama  membenarkan, NN Ya ada satu rumah dua KWH dan ada KWH bodong bahkan kini tidak bisa beli pulsa itu terjadi di Desa Mulya Sari dan Sumber Sari, Dan di register 45 Mesuji Marak KWH bodong ujarnya ketika balas pesan singkat WhatsApp.

 

Dan satu KWH di perjual belikan oleh oknum yang bekerjasama dengan pihak PLN. Biro yang bekerjasama dengan oknum PLN Yusnardi.

Bahkan Petugas P2TK merajia upal hanya warga Mesuji yang resmi, tapi Di Hutan lindung register 45 Petugas P2TK tidak menyentuh Rajia Upal di Register 45.

 

Sudah ada pemberitaan juga di media online yang memberitakan, yang buat Beri dan panitia listrik yang sudah ditangkap Polres Mesuji Lampung berinisial RB, ujarnya

 

Menurutnya hal ini masalah besok atau kasus besar yang belum terungkap dan berkas udah pelimpahan Polres Mesuji impo yang didapat, pungkas NN.

 

Ketika konfirmasi Humas Rayon PLN Lampung akrap dipanggil dengan nama Darma, ia mengatakan, Oo prihal itu langsung ke UP3 Kotabumi, ujarnya Darma membalas pesan WhatsApp. Ia juga mengirimkan no WA Manajer UP3 Rayon Kota Bumi dan Menejer Menggala. Namun sangat disayangkan kalau Manajer Rayon Kota Bumi Wilfried Siregar tidak membalas atau merespon sampai berita ini di Publikasikan.

 

Ketika konfirmasi ke bagian Hukum Rayon PLN Lampung Rizki Ardiansyah dan ia mengatakan, Maaf pak bukan saya lagi, bapak bisa ke ULP Manggala saja, pungkasnya.

 

Awak media konfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp Manajer PLN ULP Menggala Jimmi mengatakan, terimakasih informasinya pak, Nanti kami cek dulu kelokasi, jelasnya dengan singkat.

 

Ketika konfirmasi ke Polres Mesuji AKBP Alim , mengatakan Belum ada penangkapan oleh Reskrim, pungkas Kapolres Mesuji.

Posting Terkait