Harga Pas, Batu Meteor Siap Dilepas

Lampung Tengah– Masyarakat lampung dihebohkan adanya jatuh nya benda langit batu meteor di dusun v mulyodadi, kelurahan astomulyo, kecamatan punggur, kabupaten lampung tengah, sabtu (30/01/2021).

Berdasarkan pantau awak media fajar sumatera, kronologi peristiwa itu terjadi pada kamis (28/01/2021) malam hari.
Terdengar suara dentuman keras pada pukul 22.00 Wib dari rumah seorang warga bernama mujilah (60 thn) warga dusun v mulyodadi.

Mujilah (60 thn) menjelaskan, kronologinya, “bahwa pada pukul 22.00 wib malam terdengar suara gerumuh seperti pesawat terbang dan terdengar suara dentuman keras disamping rumah tepat jatuhnya batu meteor tersebut. Waktu saya ambil batunya masih hangat dan Bentuknya seperti bongkahan yang pecah gitu, warnanya hitam, ada bintik-bintik putih kecil di sekelilingnya,” ujarnya.

Menurut Edi Kurniawan kepala dusun (Bayan) v Mulyodadi mengatakan, “saat mengetahui ada hantaman dari bongkahan batu seperti meteor yang menimpa salah satu rumah warganya, banyak orang berdatangan ke rumah Mujilah”.

“Hingga saat ini batu meteor masih disimpan warga. dikarenakan, pihak warga setempat untuk menjaga kenyamanan dan keamanan demi mencegah tidak terjadi nya kerumunan mengingat masa pandemi Covid 19 masih belum berakhir”.

Lanjut Edi menambahkan,” Jika ada seseorang yang berminat serius untuk membeli batu meteor tersebut akan kami perlihatkan bilamana terdapat kesepakatan harga antara pemilik rumah dengan warga yang menemuinya”.

Anggi salah satu perwakilan warga penemu batu meteor mengatakan,” Pada Kamis malam saat kami sedang berkumpul di depan rumah terdengar suara seperti motor kebut, lalu kami mencari suara tersebut dibelakang sekitar rumah warga, dan ternyata beberapa menit suara gerumuh tersebut berasal dari salah satu rumah warga mujilah. Kemudian ditemukan bongkahan batu meteor seberat 2,2 Kilogram”.Pungkasnya.(Rahmat topik).

Posting Terkait