Hari Kebangkitan Nasional Momen Evaluasi Diri

Rektor UIN Radin Intan Lampung Prof. Mukri

Rektor UIN Radin Intan Lampung Prof. Mukri.

BANDAR LAMPUNG – PERINGATI Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke-110, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Provinsi Lampung, Moh. Mukri, meminta seluruh lembaga eksekutif dan legislatif berkomitmen untuk mengevaluasi diri.

Menurut Ketua PWNU Lampung ini, dari awal bangsa ini didirikan, semangatnya sudah semangat kebersamaan dan keberagaman, karena itu pemerintah tidak boleh kalah oleh 1 atau 2 kelompok yang ingin memecah-belah bangsa.

Baca Juga:  Kasrem 043/Gatam Isi Pembinaan Karakter Mahasiswa dan Dosen Itera

“Seluruh masyarakat dan pemerintahan harus sama-sama mengevaluasi diri, agar Harkitnas benar-benar menjadi momen kebangkitan bangsa, dari segala bidang,” ujar Mukri, Minggu (20/5).

Lanjut dia, beberapa tahun belakangan moment Harkitnas selalu diisi oleh demonstrasi oleh mahasiswa sebagai bentuk protes dan kritik terhadap kinerja pemerintahan.

“Kritik, protes silahkan saja. Yang tidak boleh itu anarkis. Kalau demo, kemudian tujuan dari demo itu jelas, aspirasi bisa tersampaikan dan tersalurkan dengan baik, ya silahkan saja. Tidak ada yang melarang,” jelasnya.

Baca Juga:  Hujan Menyertai Kelahiran Putri Ketiga Gubernur Lampung

Lebih lanjut, pihaknya juga meminta, agar peringatan Harkitnas ke-110 dapat dimaknai dengan cara yang produktif.

“Niat dan tujuan kita harus sama, yaitu untuk mensejahterkan masyarakat. Pemerintah harus bekerja keras untuk hal ini, jangan semuanya jadi abai karena 1 atau 2 hal yang hanya mengganggu kemajuan bangsa. Kita harus bersatu melawan segala bentuk kemunduran,” tandasnya. (ZN/*)

959 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Hari Kebangkitan Nasional

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan