Hukum

DPC GRANAT Mesuji Kunjungi Kota Metro

Kota Metro– Menjelang pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Kabupaten Mesuji yang direncanakan berlangsung tanggal 8 Maret 2024 berkesempatan mengunjungi DPC Granat Kota Metro yang diterima langsung oleh dr. H. Wahdi, SpOG (K), MH di ruang kerjanya, pada Jumat (1/3/2024).

Kedatangan Pengurus DPC GRANAT Mesuji di Kota Metro dipimpin langsung oleh ketuanya, Syamsudin didampingi wakil ketua, sekretaris dan bendahara beserta pengurus lainnya berjumlah 14 orang. Rombongan DPC GRANAT Mesuji didampingi Pengurus DPD GRANAT Ketua Harian, H. Rusfian Effendi dan Prof Dr Novita Tresiana.

Sementara penyambutan langsung DPC Granat Metro oleh Ketua didampingi Ketua Harian, Sekretaris, Wakil Sekretaris, Bendahara dan wakil serta 21 personil pengurus lainnya.

Dalam sambutanya, Ketua DPC Granat Kota Metro yang sekaligus sebagai Walikota, dr. H. Wahdi SpOG (K), MH selain menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan rekan—rekan DPC Granat di Kota Metro. Juga, memberikan pencerahan bagaimana sebaiknya melaksanakan organisasi Granat.

Tentu, kata Wahdi masing—masing daerah mempunyai histories, kultur dan kecenderungan yang berbeda dalam perkembangan P4GN termasuk bagaimana melakukan upaya preventifikasinya.

Bahkan, Wahdi bercerita tentang hobiesnya berorganisasi, namun ketika dia dipercayai menjadi walikota ia hanya masuk, bergabung dan ingin berjuang untuk penyelamatan anak—anak bangsa, hanya di Granat.

“Granatlah satu-satunya keterlibatan saya di organisasi,” ungkapnya optimis dengan peran dan partisipasi terhadap membangun SDM yang unggul, kreatif dan inovatif untuk mendukung program-program pemerintah.

Oleh karenanya ungkap Wahdi, Granat di masing-masing daerah harus melihat histories masyarakatnya dalam mengantisipasi perkembangan P4GN.

“Tujuannya sama, karakter dan historiesnya tentu berbeda,” jelas Wahdi.
Wahdi juga sependapat dengan Rusfian dan Prof. Dr. Novita tentang apa yang dihadapi Granat saat ini walaupun berat berhadapan dengan organisasi narkoba yang sangat terorganisir serta bertabur uang. Granat, kata Wahdi tidak boleh kendor pengabdiannya untuk bangsa dan negara.

“Kalau Pemerintah mencanangkan program Bersinar tahun 2029, Kota Metro menetapkan tahun 2027 dapat mencapai titik Zero,” tandasnya.

Dalam pertemuan silaturrahmi tersebut pihak DPD Granat diwakili Rusfian Effendi dan Prof Dr. Novita Tresiana menjelaskan pada saat perkembangan peredaran gelap narkotika (narkoba) cukup memprihatinkan.

“Posisi Granat hanya melakukan berbagai sosialisasi P4GN, dan pembenahan kelembagaan Granat,” kata Rusfian dihadapan pengurus Granat Mesuji dan Kota Metro saat dijamu Ketua Granat Kota Metro di ruang kerjanya.

Banyak hal yang disampaikan Ketua Harian DPD Granat Lampung Rusfian berkaitan peta penyalahgunaan narkotika di kalangan masyarakat cenderung meningkat. Tugas pengabdian kita di Granat cukup strategis untuk membantu pemerintah daerah.

Sementara Prof Dr. Novita juga menyampaikan pesan bersama tentang situasi dan perkembangan penyalahgunaan narkoba di provinsi Lampung masing-masing daerah tidak sama.

“Mesuji akhir-akhir ini perkembangan jumlah kasus penyalahgunaan narkoba cukup tinggi,” ujar Prof. Dr. Novita seraya berharap Granat dapat memberikan solusi terbaik kepada semua pihak untuk menanggulangi sekaligus menekan kasus penyalahgunaan narkoba menuju Indonesia Bersinar tahun 2029.
Novita mengakui, DPC Granat cukup berhasil melakukan sosialisasi P4GN melalui berbagai kegiatan, termasuk terbentuknya DPAC (Dewan Pengurus Anak Cabang)), dan DPACK (Dewan Pengurus Anak Cabang Khusus—untuk lembaga pendidikan).

“Itu, menjadi standar bahwa DPC Granat Kota Metro telah melakukan berbagai upaya untuk melaksanakan programnya,” ujar Prof. Dr. Novita.
Dalam kesempatan yang sama ketua DPC Granat Mesuji, Syamsudin secara jujur mengakui keberhasilan kepengurusan Granat di Kota Metro sehingga dapat membentuk pengurus Granat Anak Cabang dan pengurus Anak Cabang Khusus.

“Kami ingin sekali berlajar dari DPC Granat Kota Metro,” ungkapnya polos yang mendapat apresiasi dari Walikota Metro.

Usai penerimaan pengurus DPC Granat Mesuji di ruang kerja Walikota Metro, setelah sholat Jumat silaturrahmi dilanjutkan di Resto Gardenia di Kompleks Taman Metro Indonesia Indah (TMII) Jl Pattimura, Metro Utara. Selain santap siang, ngopi bareng pengurus DPC Granat Mesuji dan Kota Metro saling tukar pikiran dalam dialog yang penuh dengan suasana kekeluargaan. (Rahmat)

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button