Humaniora

Asqur Edufarm Launching Wisata Berbasis Religi

FAJARSUMATERA – Grand Opening Asqur Edufarm Ponpes tempat wisata berbasis religi memadukan pemahaman Al Qur’an dengan tadabbur alam resmi di buka pada, Sabtu (17/02/24) yang beralamat di Jalan. Setiabudi – Jengkolan Srirejo, Branti Raya Kecamatan Natar (Belakang Bandara Raden Inten II ) Lampung Selatan.

Acara dimulai dengan Tabligh Akbar yang diisdiisi Ulama Hadramaut Tarim Yaman Habib Hasan Bin Ahmad As Seggaf dengan Penerjemah Habib Umar Assegaf.

Harsono, selaku Pimpinan Yayasan, mengatakan bahwa tempat ini menjadi satu-satunya icon wisata berbasis religi yang berada di Lampung

”Ashabul Qur’an Edufarm mengkombinasikan pendidikan dan pertanian juga olahraga yang disunahkan seperti Memanah, Berkuda dan termasuk Out Bond yang dimana berfungsi untuk kesehatan juga,” kata Harsono.

Harsono menambahkan bahwa di Ashabul Qur’an Edufarm menyediakan berbagai fasilitas bagi anak-anak, mulai dari tingkat Taman Kanak – Kanak hingga SMA dan juga dibuka untuk acara keluarga seperti berkemah dan berolahraga.

Kegiatan di kemas dengan belajar membaca Al-Qur’an selama 1 jam, sekaligus tadabbur alam yang dibimbing oleh pemateri yang berkompeten di bidangnya. Tidak hanya belajar, tetapi anak-anak juga diberikan games edukatif.

“Tujuan disediakan Edufarm agar anak-anak ini mengenal dan belajar Al quran dengan senang dapat sambil bermain jadi tidak menakutkan, jenuh dan membosankan. Ashabul Qur’an Edufarm Fun ini dibuka untuk secara khusus hari Sabtu dan Minggu mulai Pukul 08.00-17.00 Wib,” ungkap Harsono.

Selama Grand Opening ada discount sebesar 50% di 3 bulan pertama bagi sekolah yang hadir sembari menikmati berbagai Fasilitas yang ada di Ashabul Qur’an Edufarm Fun.

Dengan rincian biaya kunjungan yang cukup bervariasi, Dengan pilihan paket sebagai berikut :
1. Biaya masuk tanpa paket Rp 10.000
2. Biaya masuk + Paket Silver Rp 35.000
Fasilitas :
– Belajar Baca Al-Qur’an (BBQ)
– Fun Games Edukasi
– Belajar menanam / memanen sayur*)
3. Biaya masuk + Paket Gold IDR 50.000
Fasilitas :
– Belajar Baca Al-Qur’an (BBQ)
– Fun Games Edukasi
– Belajar menanam / memanen sayur*)
– Belajar Memanah
4. Biaya masuk + Paket Platinum IDR 75.000
Fasilitas :
– Belajar Baca Al-Qur’an (BBQ)
– Fun Games Edukasi
– Belajar menanam / memanen sayur*)
– Belajar Memanah
– Flying fox/berkuda

“Saya berharap agar masyarakat bisa menikmati Al- Quran dan bisa Tadabbur Alam sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT, sehingga bisa saling bersinergi menikmati Al- Quran dengan menyenangkan dan nikmat,” Ungkap Harsono.

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button