Humaniora

Berikut Hasil Rekomendasi Forum Dekan Ushuludin se-Indonesia

FAJARSUMATERA – Berikut beberapa keputusan dan kesepakatan rekomendasi yang diambil oleh dekan-dekan untuk bisa dilaksanakan di berbagai fakultas dalam pertemuan Pra Rakernas Fordek:

1. Kegiatan kolaborasi antar fakultas Ushuluddin agar lebih ditingkatkan, seperti kolaborasi peaksanaan Seminar Nasional atau Internasional, Kelas Menulis, kompetisi akademik dan non akademik mahasiswa FU tingkat nasional. Untuk yang terakhir, sudah dibuat kelompok pelaksana kompetisi antar mahasiswa FU.

2. Mengharapkan kontribusi iuran dari masing2 fakultas Ushuluddin yang penggunaannya di antaranya untuk biaya konsumsi dan pelaksanaan pertemuan fordek pra raker dan kontribusi kegiatan fordek lainnya.

3. Pelaksanaan Rakernas Fordek Ushuluddin tahun 2023, insya Allah dilaksanakan di Mataram pada bulan Mei (setelah Idul Fitri), dengan agenda Seminar Internasional dan Kunjungan religi dan budaya ke berbagai tempat, dan pemilihan Ketua Fordek periode 2023-2025. Kegiatan direncanakan selama 4 hari. Ada usulan salah satu agenda Akselerasi Guru Besar Dekan FU, dengan mengundang narasumber Reviewer Penilai Karya Ilmiah.

Dekan yang hadir juga menyepakati ada 3 cluster untuk kegiatan lomba akademik dan non akademik mahasiswa dan dosen secara nasional yang dilakukan oleh Cluster tersebut yang di dalamnya ada bergabung 7 atau 8 fakultas. Kegiatan ini mengikuti kegiatan cluster KINMU (Kompetisi Ilmiah Nasional Mahasiswa Ushuluddin) oleh tujuh fakultas yang terlebih dahulu melaksanakannya.(RR)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button