Ibu Negara Iriana Bagi-bagi Hadiah untuk Anak di Yogya

Foto: Istimewa

Hari ini, Senin (14/5/2018), Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Mufidah Kalla berkunjung ke Kota Yogyakarta. Mereka sampai ke Gedung Agung Yogyakarta disertai pengawalan ketat aparat.

Kedatangan ibu negara ke Gedung Agung Yogyakarta dalam rangka menghadiri acara ‘Bergembira Bersama Ibu Negara dan Ibu Hj Mufidah Jusuf Kalla’. Tampak ratusan anak mengikuti acara ini.

Ratusan siswa yang berseragam batik bertopi merah mayoritas adalah anak yatim dari seluruh Indonesia. Mereka berasal dari sejumlah yayasan di DIY.

Seperti biasa, dalam kegiatan kali ini Ibu Negara Iriana turut membagikan hadiah mulai dari laptop sampai sepeda ontel kepada para siswa.

Awalnya, Iriana membagikan hadiah laptop kepada tiga anak yang sebelumnya unjuk kebolehan di depannya. Mereka ada yang menampilkan pencak silat, berbahasa Inggris dan adzan.

“Ada yang mau maju lagi?,” tanya Iriana, seperti yang dilansir dari detik.com, Senin (14/5/2018).

Mendapat pertanyaan itu sejumlah siswa tampak mengacungkan tangan. Namun ternyata, ada seorang siswa bernama Emirensiana (16) langsung maju ke depan.

“Belum ditunjuk sudah maju ke sini,” ucap Iriana yang turut disertai tawa para peserta.

“Coba sebutkan presiden (RI) pertama sampai sekarang?” tanya Iriana yang juga disertai tawa hadirin.

Para peserta tertawa lantaran Emi tampak kebingungan menjawab pertanyaan Ibu Negara. Selang beberapa saat, lalu Emi mencoba menjawab pertanyaan tersebut.

“Presiden Pertama Sukarno, kedua Suharto, ketiga Habibi, keempat Gus Dur, kelima Megawati, keenam SBY, dan presiden ketujuh Bapak Presiden Joko Widodo,” jawab Emi disambut tepuk tangan siswa lain.

“Mau hadiah apa? Sepeda ya, ini ada hadiah sepeda, saya kasih sepeda,” sahut Iriana setelah mendapati Emi lancar menjawab pertanyaannya.

Setelahnya, Emi mendapat hadiah sepeda langsung dari Ibu Negara. Kemudian, dia sempat berfoto bersama, lalu kembali ke tempat duduknya. (net/hp)

218 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Ibu Negara Iriana

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan