IKA Undip Lampung Lawan Diabetes Lewat Germas

Ilustrasi. (Ist)

BANDAR LAMPUNG – Ikatan Keluarga Alumni Universitas Diponegoro (IKA Undip) Wilayah Lampung mengadakan kegiatan bakti sosial di pusat Kebudayaan dan Olahraga Way halim pada Minggu kemarin.

Sejumlah kegiatan digelar oleh IKA Undip Lampung untuk memperingati hari diabetes sedunia yang jatuh pada tanggal 14 november mendatang. Ratusan masyarakat kota Bandarlampung antusias mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, senam diabetes dan pembagian buah pisang.

Baca Juga:  Besok, Gubernur Ridho Ajak Masyarakat Untuk Hadiri GERMAS

Ketua Dewan Pengurus Daerah IKA Undip Lampung Hertanto mengatakan kegiatan yang digelar merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat bekerja sama dengan sejumlah organisasi dan komunitas kesehatan.

Sebagai langkah awal untuk mencegah penyakit diabetes, Hertanto mengimbau masyarakat untuk mencintai kesehatan diri sendiri dengan rutin berolah raga, rajin mengonsumsi sayur dan buah-buahan, serta melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala.

Baca Juga:  Dealer Honda TDM Gelar Test Drive di Acara Germas

Sementara itu Ketua Ikatan Dokter Indonesia Cabang Kota Bandarlampung, dokter Aditya  mengatakan kegiatan bakti sosial yang digelar merupakan sarana edukasi bagi masyarakat terkait bahaya penyakit diabetes. (*)

Germas KA Undip Lampung

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan