Ikatan Alumni Al-Kautsar Dukung Ridho-Bakhtiar

Ikatan Alumni Al-Kautsar Dukung Ridho-Bakhtiar

Foto: Istimewa

BANDAR LAMPUNG CALON Gubernur Lampung incumbent, Muhammad Ridho Ficardo, menghadiri reuni dan halal bihalal bersama para guru semasa SMA dan Ikatan Alumni Al-Kautsar Bandar Lampung, di Aula Kwarda Lampung, Minggu (17/6) siang.

Dalam kesempatan tersebut, Ridho memaparkan beberapa capaian-capaian yang diperoleh Provinsi Lampung selama dipimpinnya tiga tahun terakhir bersama Bachtiar Basri.

Ridho Ficardo yang juga sebagai Ketua Ikatan Alumni Al-Kautsar menyatakan bahwa siswa-siswi lulusan Al-Kautsar memiliki karakter yang kuat, kompak dan selalu bahu-membahu saling membantu dengan ikhlas dan tulus.

“Selama ini alumni-alumni telah banyak membantu dalam pembangunan Provinsi Lampung. Bahkan semenjak masa perjuangan 2014. bahkan meski telah menang tetap mengadakan kegiatan-kegiatan untuk masyarakat Lampung,” kata Ridho.

Dalam kesempatan tersebut Ridho juga memaparkan berbagai capaian yang diperoleh Provinsi Lampung semala dipimpinnya tiga tahun terakhir bersama Bachtiar Basri.

Baca Juga:  Apekraf Sinergikan Program Ekonomi Kreatif Ridho-Bakhtiar

Di antaranya adalah pembangunan infrastruktur jalan yang cukup masif sehingga ditahun 2018, kondisi jalan dalam keadaan mantap sudah mencapai 85%.

Begitu juga dengan pembangunan Bandara Radin Inten II yang sebentar lagi akan menjadi bandara internasional dan embarkasi haji penuh. Kemudian Jalan Tol Trans Sumatera, jalan tol terpanjang di Indonesia sepanjang 250km.

Tidak hanya di sektor infrastruktur, daya saing Provinsi Lampung melonjak dari peringkat 25 ke peringkat 11 nasional. Pertumbuhan ekonomi Lampung tertinggi di Sumatera dan di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional.

Ke depan Ridho berharap pembangunan di Provinsi Lampung tidak hanya dapat dirasakan oleh masyarakat Lampung, tapi juga menjadi kebanggan masyarakat Indonesia.

Baca Juga:  Banteng 99 Berpaling Dari Herman Dukung Ridho-Bakhtiar

Seperti salah satunya adalah pembangunan teropong bintang terbesar yang dibangun Taman Hutan Raya Wan Abdul Rachman. Selain itu Ridho juga menyatakan ke depan berkeinginan membangun masjid raya di Lampung

Joko Santoso, Guru Al-Kautsar semasa sekolah Ridho Ficardo menyatakan bahwa semua alumni Al-Kautsar harus berguna bagi masyarakat.

“Murid Al-Kautsar itu hebat-hebat, dulu ketua yayasannya Gubernur Lampung, dan sekarang anak didiknya yang menjadi Gubernur Lampung. Alumni Al-Kautsar juga harus saling membantu, terutama membantu teman yang sedang berjuang, apalagi kalau perjuangan yang mulia, menyejahterakan masyarakat Lampung,” ungkapnya.

Poppy alumni Al-Kautsar Angkatan Tahun 2000 menyatakan bahwa pembangunan di Lampung sangat berkembang pesat.

“Saya sekarang bekerja di Jakarta, ketika balik ke Lampung lebaran kemarin perubahan di bidang infrastruktur sudah begitu terasa. Bandaranya sudah bagus, jalan-jalan juga sudah mulus. Semoga kak Ridho bisa terpilih lagi menjadi Gubernur Lampung karena membanggakan punya alumni seorang gubernur,” katanya.

Baca Juga:  Warga Uman Agung Apresiasi Kinerja Ridho-Bakhtiar

Sementara itu, Eko alumni Al-Kautsar Angkatan Tahun 1998 lebih menyoroti soal pendidikan di Provinsi Lampung semenjak pemerintahan M Ridho Ficardo.

“Kalau menurut saya kemajuan yang paling terasa di bidang pendidikan. Semenjak kewenangan SMA/SMK dialihkan ke provinsi tahun lalu, kesejahteraan guru sekarang diperhatikan. Pak Ridho juga bagus soal komunikasi ke pusat. Banyak pembangunan dan program dari pusat yang turun ke Lampung berkat peran dan lobi dari pak Ridho. Harapan saya, semoga pak Ridho dapat terus mengemban amanah dalam memimpin Lampung,” ungkapnya. (*)

Ikatan Alumni Al-Kautsar Ridho-Bakhtiar

Posting Terkait