IKB UBL Santuni 1000 Anak Yatim Piatu

BANDARLAMPUNG-Ikatan Keluarga Besar Universitas Bandar Lampung (IKB UBL) menggelar bakti sosial dan buka puasa bersama dengan 1000 anak yatim piatu dari 22 panti asuhan, di Convention Hall Mahligai Agung, Pascasarjana UBL, Rabu (14/6). Acara diisi dengan pembagian sedekah, sembako, souvenir, dan perlengkapan alat sekolah.

Menurut Rektor UBL Yusuf Sulfarano Barusman, buka bersama akbar ini menjadi acara rutin tahunan tiap bulan suci Ramadan, yang dilakukan sejak berdiri 1972 silam. “Konsepnya dari dulu sampai kini masih dijalankan dengan panti asuhan. Penggabungan baksos dan bukber baru dilakukan beberapa tahun lalu terakhir. Termasuk berkunjung ke panti asuhan bersama yayasan, fakultas, dan program studi,” kata Yusuf Barusman.

Baca Juga:  Karang Taruna Santuni Yatim Piatu

Selain itu, bentuk kepedulian UBL terhadap anak yatim dan kalangan kurang mampu terlihat dari bantuan santunan pendidikan sekolah, uang makan, baju, hingga bantuan penunjang mulai tingkat SD, SMP, dan SMA. Kemudian, pemberian beasiswa bagi anak yatim piatu yang berasal dari beberapa panti asuhan untuk melanjutkan kuliah di UBL.

“Kegiatan ini dapat dimaknai wujud syukur atas keberlangsungan UBL yang masih berdiri dan mengabdi di tengah masyarakat dalam mengimplementasikan tri darma perguruan tinggi terutama di pengabdian masyarakat,“ kata Yusuf Barusman yang juta Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Lampung itu.

Baca Juga:  Karang Taruna Santuni Yatim Piatu

Menurut Ketua panitia Yulfriwini, 1000 anak yatim piatu dari puluhan PA itu, ditambah pengurus panti dan keluarga besar UBL, sehingga terkumpul 1600 peserta. Acara juga diisi ceramah agama oleh ustadz H. Ahmad Yani. (LP)

Yatim Piatu

Posting Terkait