Ike-Zam Menang Jika Saksi KPU Tidak Hadir Hari Ini 

Kantor Bawaslu Bandarlampung, Jalan Way Besai no. 1 Kelurahan Pahoman Kecamatan Telukbetung Utara. (Foto Tommy)

BANDARLAMPUNG – Bakal Calon (balon) walikota dan wakil walikota Pasangan Calon (Paslon)  Dang Ike Edwin – Zam Zanariah siang, jumat (4/9) Paslon ini menjalani sidang terbuka, sidang terbuka antara pemohon (Ike-Zam) dan termohon (Perwakilan dari KPU Kota Bandar Lampung) , di Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandar Lampung, jalan way besai No 1, Pahoman, kecamatan Teluk Betung Utara, Kota BandarLampung, Sore,  Rabu (9/9).

Dalam sidang pembuktian tersebut Dang Ike Edwin – Zam Zanariah sudah mengeluarkan bukti berupa saksi dan juga berkas berkas yang diperkarakan ke Majelis Hakim Bawaslu namun dalam sidang pembuktian ini Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kota Bandar Lampung tidak hadir dalam persidangan.

Baca Juga:  Wirdo Nefisco Bagi-bagi Helm Gratis

Suasana sidang pembuktian Verifikasi Faktual Ike Edwin – Zam Zanariah Versus KPU Bandaelampung. (Foto Yunus)

Saksi PPK dan PPS ini tidak hadir bahkan Sore hari ini Saksi KPU tidak kunjung datang di dalam persidangan majelis hakim sudah menskors hingga ke 4 kali nya,  dan sidang ini akan dilanjutkan kembali pada pukul 19:30 Wib namun Jika para saksi tersebut tidak hadir hari ini berarti para saksi takut untuk memberikan keterangan di depan umum.

Baca Juga:  Polresta Bandarlampung Segera Panggil Smart Leasing

Dang menuturkan pihaknya akan sabar menunggu dan batasan waktunya hingga hari ini sebab besok sudah di buat kesimpulan oleh pemohon kepada majelis hakim.

Seperti yang diketahui sebelumnya sidang sengketa terbuka ini dimulai pada tanggal (2/9) di kantor Bawaslu Kota BandarLampung Hasilnya baru membacakan Dalam hal ini Dimana perolehan suara dukungan yang awalnya telah mencapai 26.077 di tingkat PPS dari 126 kelurahan yang ada di kota Bandarlampung, namun saat pleno di tingkat kecamatan (PPK) data dukungan hasil verifikasi faktual tahap kedua tersebut hilang sekitar 15 ribu lebih. Dan perubahan tersebut terindikasi dilakukan oleh PPS sebelum dilakukan Pleno di tingkat kecamatan.

Baca Juga:  Gedung SPKT Polresta Bandarlampung Bebas Asap Rokok

Sebelumnya KPU Kota Bandar Lampung dalam keterangan resminya, sudah menyatakan sah hasil rapat pleno rekapitulasi dukungan terhadap pasangan Ike Edwin-Zam Zanariah. Hasilnya terdapat 10.264 dukungan memenuhi syarat (MS), jika ditambah hasil verifikasi faktual pertama sejumlah 22.847, maka hasilnya 33.111 dukungan. Jumlah tersebut, belum cukup untuk maju pada Pilkada Kota Bandar Lampung dimana harus mengumpulkan minimal 47.864 dukungan. (M. Yunus Kedum/FSTV)

Ike Zam Polresta Bandarlampung Verifikasi Faktual Ike Zam

Posting Terkait