IKEI Wadah Kompetensi Engineer

BANDARLAMPUNG—Ikatan Keluarga Engineer Indonesia (IKEI) dikukuhkan untuk 13 provinsi di Indonesia. Salah satunya chapter Provinsi Lampung.

Organisasi yang baru saja dikukuhkan di Allium Hotel Tangerang, Sabtu (28/4) ini, resmi diketuai oleh Dwi Chandra Kartika Adi (Chief Engineer Hotel Horison Lampung). Wakil ditempati oleh Romi Sadhila (Chief Engineer Batiqa Hotel Lampung), serta 2 penasehat dari IKEI Lampung yaitu Atet Rochidin (Chief Engineer Novotel) dan Leo Ramadhanus (General Manager Hotel Horison Lampung).

Leo Ramadhanus menuturkan, engineer adalah salah satu profesi yang sangat penting dalam sebuah perusahaan dimana profesi ini wajib memiliki keahlian khusus dibidang MEP (Mechanical – Electrical – Plumbing dan AV (Audio Visual).

Leo menjelaskan, organisasi ini memiliki visi dan misi yang kuat agar menjadikan wadah para engineer se Lampung untuk berbagi pengalaman, informasi, edukasi serta pendampingan antar semua engineer.

“Diharapkan organisasi profesi ini dapat mendukung para engineer menjadi lebih matang dan merata dalam pengetahuan serta informasi sebagai engineer perusahaan masing-masing,” ujarnya.

Kegiatan terdekat yang akan dilakukan para engineer adalah membuat kerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) untuk sertifikasi para profesi engineer dibidang K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) sebagai salah satu sertifikasi profesi yang wajib dimiliki oleh para engineer.

Masih banyak lagi sertifikasi profesi yang akan dilakukan dan diikuti oleh organisasi ini untuk membuat para engineer provinsi Lampung menjadi lebih berkompeten dan tersertifikasi nasional bahkan internasional.(IH)

IKEI Lampung

Posting Terkait