Ini dia Titik Rawan Banjir di Bandar Lampung

Foto: Ilustrasi. (Ist)

BANDAR LAMPUNG – Ada beberapa titik rawan banjir yang ada di Bandarlampung jika terjadi hujan deras, selain banjir warga diminta waspada terhadap longsor.

Warga di himbau agar segera melaporkan keposko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Kota Bandarlampung jika terjadi bencana.

Muhamad Riski Kabid Kesiapsiagaan BPBD Bandarlampung mengatakan di semua kecamatan di Bandarlampung ada beberapa titik rawan banjir.

“Kalau untuk langganan genangan ada di Bumi Waras,  Teluk Betung Utara (TBU) dan kedamaian, ” kata dia, kepada fajarsumatera. co. id. Selasa (3/4/2018).

Untuk dataran tinggi yang ada di Bandarlampung perlu di waspadai bencana longsor.  “Seperti Tanjung Karang Barat,  Tanjung Karang Pusat,  Kemiling,  Panjang dan Teluk Betung Barat, ” jelasnya.

Lanjutnya, dengan kondisi cuaca hujan deras seperti saat ini,  masyarakat yang berada di bantaran kali dan lingkungan yang memiliki tebing yang curam untuk lebih waspada terhadap bahaya yang timbul.  “Kepada pengendara yang berada di jalan untuk ber hati hati dan waspada apabila melintasi pohon dan baliho,” pungkasnya.  (RM)

Rawan Banjir

Posting Terkait