Ini Harapan Umar Untuk KONI Tubaba

PANARAGAN–Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad berharap KONI Tulangbawang Barat bisa menjadi wadah bagi para pengurus cabang olahraga khusus nya di kabupaten setempat.

Bupati menjelaskan Tubaba bukan hanya sekedar singkatan tapi menjadi identitas warganya tentang nilai-nilai Nemen Nedes Nerimo, sederhana setara dan lestari dan momen-momen untuk mendidik dan membentuk karakter inilah yang disebut pulang ke masa depan dan diharapkan KONI Tubaba menemani dan ikut bersama pemerintah Tubaba untuk membentuk karakter para atlit dibidang olahraga.

“Kami akui kami masih sangat minim dalam bidang keolahragaan. Tetapi, Kami ingin Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Tubaba bisa membina atlet dengan baik sesuai dengan bidang atau cabang olahraga yang mereka tekuni agar mereka bisa mempertahankan prestasi di bidang olahraga” ujar Bupati saat memberikan arahannya.

Sementara Itu, Ketua Umum KONI Provinsi Lampung Frof. DR. Ir. M. Yusuf Sulfarano Barusman, M.B.A., pada sambutannya mengucapkan selamat dengan terbentuknya KONI Tubaba semoga menjadi langkah awal kebangkitan olah raga di Kabupaten Tulangbawang Barat.

KONI adalah organisasi mitra stratrgis pemerintah dalam bidang olahraga yang berprestasi.

Misi dan capaian olahraga adalah prestasi, oleh karena itu bagaimana upaya KONI Tulangbawang Barat kedepan dapat membentuk atlit-atlit yang kompeten. Mulai dari fisik, teknik dan lainnya sehingga dapat bersaing hinga ke kancah Internasional.

Pengukuhan dan pelantikan tersebut dilaksanakan langsung oleh Ketua Umum KONI Provinsi Lampung Prof.Dr.Ir.M. Yusuf Sulfarano Barusman, MBA., di Sesat Agung Komplek Islamic Center. Panaragan, Rabu (16/06 ). Dan dihadiri oleh Wabup Fauzi Hasan, Sekdakab Novriwan Jaya dan Kepala OPD terkait, Pengurus KONI Kabupaten/ kota se-Provinsi Lampung.

RZ / MURTOPA.

Posting Terkait