Inovasi Pekon Kunci Kemajuan Masyarakat

Foto: Febri Andrian

LIWA- Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah peratin Pekon Sidomulyo Kecamatan Pagar dewa di Pekon Sidomulyo, Rabu (03/07).

Bupati didampingi Ketua TP-PKK Partinia Parosil Mabsus, Wakil Ketua I DPRD, anggota DPRD dapil Pagar dewa, Kasdim 0422 Lambar, Kapolsek Belalau,  Assisten dan staff ahli, kepala OPD dan sekcam Pagar dewa.

“Inovasi pembangunan tentunya akan berdampak secara langsung terhadap perbaikan kualitas ekonomi masyarakat, oleh karena itu sangat diperlukan upaya untuk mendorong terjadinya pertukaran pengetahuan dan inovasi pekon, baik dengan cara bertukar ide antar pekon lain atau memunculkan ide-ide baru sesuai SDM dan SDA yang ada di pekon tersebut karena inovasi pekon merupakan kunci kemajuan masyarakat. Inovasi baru dapat dipergunakan dan dikembangkan oleh masyarakat setempat agar menjadi lebih mandiri,” ujar parosil saat membuka pelantikan.

Baca Juga:  Parosil: Halal Bihalal Untuk Membangun Kebersamaan dan Sinergi

Selanjutnya, Pemkab Lambar mengucapkan selamat mengemban amanah kepada saudara Sulistyo sebagai peratin Pekon Sidomulyo. Jabatan yang saudara emban merupakan kepercayaan yang harus dijaga dan dilaksanakan sebaik-baiknya sehingga dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat terutama mengembangkan inovasi baru untuk pekon ini.

Peratin merupakan tokoh sentral, sehingga perbuatan, tindakan dan tutur katanya senantiasa akan menjadi teladan bagi masyarakatnya sehingga sangat diperlukan arahan dari peratin agar lebih baik lagi untuk pekon ini, kewibawaan peratin akan bergantung pada kemampuannya menjaga kepercayaan masyarakat dengan senantiasa menampilkan suri teladan yang baik serta memberikan pelayanan yang setulus-tulusnya pada masyarakat.

Baca Juga:  Pokdar Kamtibmas Selesaikan Permasalahan Masyarakat Lewat Kearifan Lokal

Pihaknya berpesan, peratin harus dapat menjadi sosok seorang pemimpin dan bisa menjadi teladan bagi warga masyarakat. Dalam hal pengelolaan keuangan pekon, harus dilaksanakan secara transparan, akuntabel, partisipatif serta dilakukan dengan tertib dan disiplin anggaran. Hal ini penting diketahui karena pekon pada saat ini anggarannya cukup besar, sehingga perlu disikapi dengan penuh kehati-hatian dan penuh tanggung jawab. (FB)

Baca Juga:  Parosil Pacu Perkembangan Pekon

Parosil Mabsus Pelantikan Kepala Pekon Sidomulyo

Posting Terkait