IPNU-IPPNU Tanggamus Gelar Seminar Bela Negara

Penyerahan plakat pengfhargaan diberikan oleh Panitia Seminar kepada Bripka Yuliansyah Idrus selaku Kanit SatLantas Polres Tanggamus. (ist)

TANGGAMUS – Ratusan kader IPNU IPPNU mengikuti kegiatan seminar bela negara yang diselenggarakan oleh PC IPNU IPPNU tanggamus minggu 12/11/2017 di gedung NU Tanggamus.

Ketua pelaksana kegiatan Rizki Fajar dalam sambutanya mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan guna menyambut konferensi cabang ke VI dan untuk meningkatkan nasionalisme kader kader ipnu ippnu kedepan. Serta untuk menekan paham radikalisme di kalangan remaja dan pelajar

Seminar dengan tema revitalisasi gerakan ipnu ippnu dalam bingkai aswaja dan keindonesiaan ini menghadirkan tiga instansi sebagai pemateri antara lain Kodim tanggamus Polres Tanggamus dan Kesbangpol Tanggamus.

Antoni Hasan kepala seksi ketahanan S. B. A. K. E kesbangpol Tanggamus dalam penyampaian materinya mengatakan Toleransi antar sesama, antar agama itu penting dan semua agama itu baik.

“Semua harus menjaga toleransi agar kehidupan bermasyarakat lebih baik dan NU mampu menjadi garda terdepan untuk mengatasi konflik internal di masyarakat serta ipnu ippnu harus menjadi penerus NU yang mumpuni demi terwujudnya toleransi dan keberagaman antar agama.”papar Antoni.

Materi selanjutnya dari Kapt. ARH Maman selaku Danramil 424-04 Talang Padang mengatakan kita patut bersyukur karna kita di berikan suatu bangsa yang besar.

“Negara ini di bangun oleh semangat perjuangan yang panjang dari bermacam latar belakang suku, ras dan agama didalamnya. Jadi jika ada sekelompok orang yang ingin merongrong NKRI itu adalah kelompok yang tidak faham sejarah.”ujar Danramil Talang Padang tersebut.

Pemateri terakhir di sampaikan oleh Bripka Yuliansyah Idrus selaku Kanit Sat Lantas polres tanggamus tentang pemahaman berlalu lintas.

Beliau berpesan agar anak anak ipnu ippnu selalu menjadi pelopor keselamatan berkendara agar korban kecelakaan bermotor tidak terjdi pada diri kita. (rls)

 

IPNU Tanggamus IPPNU Tanggamus

Posting Terkait