Istri Bunuh Suami Direkonstruksi

Ilustrasi.

BANDAR LAMPUNG – Kepolisian Sektor Sukarame, menggelar rekontruksi pembunuhan Andi Saputra, warga Jalan Ir Sutami, Gang Sejola, Way Gubak, Bandar Lampung, yang dilakukan istri bersama selingkuhannya pada bulan desember 2018 lalu. Kedua tersangka menjalani rekontruksi di Mapolsek Sukarame, Senin (18/2).

Dalam rekontruksi kali ini turut di hadiri Jaksa dari Kejaksaan Negeri Bandar Lampung, kedua tersangka menjalani 25 reka adegan saat melakukan perbuatan nya tersebut.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan dan Pemerkosaan di Tubaba

Dalam reka adengan, Rina yang merupakan istri korban, dihubungi oleh tersangka Mimin Alias Meo, selingkuhan tersangka rina, untuk merencanakan aksi nya terhadap suami yang telah menikahinya selama 4 tahun tersebut.

Tersangka Meo yang sudah mendapatkan sinyal bahwa korban sudah berada di rumah, menyelinap melalui dapur, dan langsung ke kamar korban. Melihat korban tidur, tersangka Meo membekap korban menggunakan bantal, namun saat korban melawan, tersangka langsung menusukan pisau yang sudah di persiapkan nya. Sementara tersangka Rina hanya melihat sambil menggendong anaknya saat suaminya dihabisi oleh tersangka Meo.

Baca Juga:  Anak Kandung Tega Bunuh Ayah Gara-gara Uang Rp 400 Ribu

Pengakuannya, Rina melakukan hal tersebut karena dendam dengan korban yang sering bermain perempuan. Sementara dirinya menolak dikatakan merencanakan perbuatan nya tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Sukarame, Ipda Bustami Dendi, mengatakan “Rekontruksi ini dilakukan sesuai pentunjuk Jaksa dari Kejaksaan Negeri Bandar Lampung, untuk melengkapi berkas pemeriksaan kedua tersangka, dalam rekontruksi ini sebanyak 25 adegan dilakukan kedua tersangka untuk menghabisi korban.”

Baca Juga:  Tak diberi Uang, Seorang Anak Sabetkan Parang ke Leher Ibunya

Dalam dakwaannya kedua tersangka dijerat dengan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana subsider 338 KUHP dengan ancaman maksimal hukuman mati. (*)

Pembunuhan

Posting Terkait