Jalan di Lampura Berubah Jadi Kolam

KOTABUMI,FS- Lantaran tak kunjung diperbaiki, sejumlah ruas jalan di Lampung Utara kian parah tingkat kerusakannya. Jalan – jalan yang rusak itu di antaranya Jalan Jalur Dua Kebun Empat dan Jalan KS Tubun Kotaalam.

Setiap kali usai diguyur hujan, lubang – lubang menganga di jalanan itu akan berubah menjadi ‘kolam’‎. Kondisi ini jelas sangat mengganggu dan bahkan mengancam keselamatan warga.

“Coba pak pejabat – pejabat itu tengok dulu kondisi jalan – jalan itu. Masa di kota ada kolam ikan di tengah jalan,” sindir Suri, warga sekitar, Senin (19/4/2021).

Kolam – kolam jalanan itu tidak boleh terus dibiarkan. Selain merusak pemandangan, kondisi ini sangat berpotensi mengancam keselamatan para pengguna jalan. Salah perhitungan maka para pengguna jalan akan tergelincir di lubang tersebut.

“Pak bupati, tolong bagusin jalanan kami yang sudah lama rusak,” pintanya.

Hal serupa disampaikan oleh Yani, warga lainnya. Menurutnya, Jalan KS Tubun – Jalur Dua Kebun 4 merupakan jalanan yang cukup penting ‎dalam aktivitas warga. Perbaikan atas kedua jalan itu adalah pilihan bijaksana yang sangat diharapkan.

“‎Kami ini enggak minta apa – apa dengan pemerintah. Cukup perbaiki jalanan itu karena kami membutuhkannya,” imbuhnya(R)

Posting Terkait