Jalan Mulus Penopang Ekonomi

Ilustrasi. (Ist)

BANDARLAMPUNG—Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani memuji infrastruktur jalan di Provinsi Lampung yang cukup baik. Kondisi ini diyakini dapat mendorong dan mempercepat pembangunan ekonomi Lampung.

“Tadi saya dari Bandara Raden Inten menuju lokasi Hari Keluarga Nasioanal (Harganas), kondisi jalannya mulus tidak ada yang berlubang,” kata dia, disela-sela sambutan peringatan Harganas XXIV, di Pusat Kegiatan Olaharaga (PKOR) Wayhalim, Bandarlampung, Sabtu (15/7).

Puat menilai, cukup baiknya infrastruktur jalan tersebut sebagai cermin meningkatnya pembangunan di Lampung.

“Kalau kondisi jalan sudah baik bisa berimbas pada peningkatan ekonomi Lampung,” ujarnya.

Puan juga menyoroti tentang proses pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera yang menghubungkan Lampung dengan provinsi lain di pulau Sumatera. Ia sendiri mengaku sudah beberapa kali mengikuti rapat untuk membahas progres pembangunan jalan tol Sumatera.

“Sinergitas antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat harus terus dibangun sehingga permasalahan yang terjadi terkait beberapa hal dapat terselesaikan,” tukasnya.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo menimpali, bahwa saat ini Lampung sedang dalam pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera yang sebentar lagi rampung. Pembangunan sendiri sudah dilakukan sejak April 2015.

“JTTS ini menghubungkan Bakauheni, Lampung hingga ke Pematang Panggang hingga ke Palembang, Sumatera Selatan,” kata Gubernur.(*)

Posting Terkait