Jenasah Korban Hanyut Sungai Campang Ditemukan

Foto: Deni/Fajar Sumatera

BLAMBANGANUMPU – Setelah di lakukan pencarian selama hampir 3 kali 24 jam Akhirnya Jenasah korban hanyut terbawa arus di sugai Campang-8 kampung Banjarratu Kecamatan Gunung Labuhan, Kabupaten Wayanan, Sabtu (21/03)

Korban yang benama Riswan Tengku Abadi (43) warga dusun Semendojaya Kampung Banjarratu,   di temukan tewas, berkisar 3 km dari tempat kejadian nya hanyut terbawa arus di Sungai Campang-8 pada Kamis (19/03) dua hari yang lalu pada pukul 15:30, hingga akhirnya di temukan pada Sabtu (21/03) pukul 12:30 siang ini. hal tersebut di sampaikan Kepala Dinas Badan Penanggulan Bencana BNPB Way Kanan, Bismi.

Baca Juga:  Baru Dibangun, Jembatan Penghubung di Pakuanratu Rusak Parah

Pada kesempatan yang bersamaan di hubungi melalui WhatsApp pribadi nya Camat Gunung Labuhan Radius, menjelaskan kronologis kejadian hayutnya Warga Kampung Banjarratu,

“Korban atas nama Riswan Teguh Abadi. Ia bersama dengan dua rekannya berangkat memancing di sungai Campang 8 di Dusun 9 Semendo Jaya. Kemudian sekitar jam 16.00 WIB, salah seorang rekan korban pulang ke rumah dan memberitahu ke keluarganya bahwa korban ini hanyut terbawa arus sungai pada saat akan menyebrangi sungai,”ungkap Radius.

Baca Juga:  Waykanan Raih Penghargaan Ombudsman RI

Sambung Radiyus warga dan Anggota Polisi TNI serta tim TRC Kabupaten Waykanan yang melakukan pencarian  korban, sempat terkendala oleh arus sungai yang cukup deras sehingga dibantu peralatan Tali Plampung dan lain sebainya dari BPDB Kabupaten setempat.” Pungkasnya.

Sementara Kepala Kampung Banjarratu Yoke, mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh tim yang sudah melakukan pencarian selama beberapa hari ini hingga akhirnya Jenasah Korban di temukan.

Baca Juga:  Waykanan Tambah Lahan Tanam Kedelai

“Saya selaku Kepala Kampung mengucapkan terimakasih yang sangat luar biasa kepada Tim TRC BNPB Kabupaten Way Kanan Anggota Kepolisian Polsek Gunung Labuhan, Anggota TNI  kecamatam setempat dan seluruh tim yang sudah melakukan pencarian Warga Banjarratu yang Hayut terbawa Arus Air, semenjak Kamis laku hingga akhirnya di temukan  hari ini, semoga ini menjadi Ladang Amal Ibadah kita semua Aamiin,”terang kepala kampung Banjar Ratu.(MS/DN)

Hanyut Sungai Campang Waykanan

Posting Terkait