Jika Pilgub Lampung Dilaksanakan Hari Ini, Ridho-Bakhtiar Menang

Survei Charta Politika: Berulangkali di Survei, Ridho – Bakhtiar Tetap Unggul.

BANDAR LAMPUNG – SURVEI Charta Politika Indonesia menyebutkan jika pemilihan Gubernur dilakukan hari ini, maka petahana Muhammad Ridho Ficardo akan menang. Hal ini terbukti dari suvery yang dilakukan lembaga tersebut dengan persentase tertinggi yang dimiliki Ridho.

Pertanyaan yang diajukan Charta Politika bersifat terbuka dan pilihan masyarakat tertinggi jatuh kepada M. Ridho Ficardo (27.1%). Lalu diikuti Herman HN(20.1%) dan Mustafa (10.4%). Pada urutan berikutnya adalah Arinal Djunaidi (7.4%).

Baca Juga:  Pilgub Lampung 2018, Akhirnya Nunik Takluk pada Arinal

Survey Charta Tingkat keterpilihan Muhammad Ridho Ficardo tersebut didukung oleh survey popularitas dan kesukaan masyarakat. Ridho terbukti paling populer dibanding calon gubernur lain, dengan persentase 93,3%.

Mayoritas masyarakat menyatakan menyukai nama yang mereka nyatakan kenal, terutama Ridho Ficardo.

Popularitas kandidat lain, seperti Herman HN (83.3%), Arinal Djunaidi (80.5%), dan Mustafa (80.5%).

Sementara untuk tingkat elektabilitas calon wakil gubernur, Bachtiar Basri memiliki persentase tertinggi 21.4%, disusul Sutono (18.0%) dan Chusnunia Halim (9.6%). Pada urutan berikutnya adalah Ahmad Jajuli (8.9%).

Baca Juga:  Pernyataan Arief Poyuono Abaikan Instruksi Ketua Umum Gerindra

Ekspose hasil survey Lembaga Survey Charta Politika Indonesia dilakukan dilakukan di Hotel Horizon, Bandar Lampung, Selasa (20/3/2018).

Adapun metode survey, sampel dipilih secara acak (probability sampling) denganmenggunakan metoda penarikan sampel acak bertingkat (multistage random sampling), dengan memperhatikan urban/rural dan proporsi antara jumlah sampel dengan jumlah penduduk di setiap kabupaten.

Jumlah sampel sebanyak 800 responden, dengan margin of error + 3.46% pada tingkat kepercayaan 95%.

Baca Juga:  Politik Uang di Pilgub Lampung Terstruktur, Sistematis, dan Masif

Survey ini memiliki unit sampling primer survei (PSU) desa/kelurahan dengan jumlah sampel masing-masing 10 orang di 80 desa/kelurahan yang tersebar di Provinsi Lampung.

Quality control dilakukan terhadap hasil wawancara, yang dipilih secara random sebesar 20% dari total sampel. Dalam quality control tidak ditemukan adanya kesalahan berarti. (*) 

1,794 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Pilgub Lampung

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan