Kader Nasdem Akui Mustafa Beri Mahar PKB

Bandar Lampung – Salah satu yang dihadirkan oleh terdakwa Mustafa justru mengungkapkan soal adanya mahar politik yang telah diberikan ke Partai Kebangkitan Bangsa (PkB) pada saat Pilgub 2018.

“Setahui saya Mustafa ini ada kesepakatan dari Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar, tapi sebelumnya juga mungkin sudah ada kesepakatan terlebih dahulu dari DPD Lampung yakni Chusnunia Chalim, “kata Foni saat memberikan kesaksian kepada JPU

Untuk itu, Jaksa Penuntut Umum KPK RI Taufiq Ibnugroho mempertanyakan adanya suntikan dana yang lebih besar dari Nasdem yang membuat beralihnya dukungan PKB ke Nasdem.

” Untuk detailnya saya tidak tahu, namun ketika gagal kemudian partai NasDem melakukan rapat soal rekomendasi PKB yang gagal di dapat, “terangnya

Setelah itu, dalam rapat tersebut memikirkan partai mana lagi yang akan menjadi rekomendasi untuk Mustafa maju pada Pilgub 2018 lalu.

” Kita berfikir partai mana yang akan kita dekati, karena kita tidak bisa berhenti di jalan, “jelasnya

Kendati demikian, ada pembahasan juga soal mahar yang telah masuk ke PKB, pihaknya meminta uang tersebut di pulangkan. Karena telah gagal mendapatkan rekom.

” Untuk tindak lanjut, uang Mustafa yang masuk ke Pkb, kami juga mempertanyakan uang itu harus balik karena rekomendasi tidak dapat. Untuk uang yang balik lagi ke partai Nominalnya secara pribadi tidak mengetahui, Namun saya juga tahu masih ada dana yang belum di pulangkan oleh PKB, “pungkasnya.

Reporter Agung Kurniawan

Posting Terkait