Kakon Padawaras Diduga Utus Preman untuk Ancam Wartawan

Foto: Ilustrasi

TANGGGAMUS – Akibat pemberitaan dengan judul “ada roro jongrang di Pada waras” yang dimuat oleh Fajarsumatera terhadap Kepala pekon (Kakon) Padawaras, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, Kakon Padawaras Diduga utus preman untuk ancam Wartawan.

Kepala biro Harian Fajar Sumatera Kabupaten Tanggamus, Subhan HS.  Mengatakan bahwa dirinya menyayangkan sikap Kepala Pekon Padawaras , mengutus preman bayaran di diduga suruhan kepala pekon, “ sudahlah ngak usah di teruskan berita kepala pekon padawaras, masih saudara kita”  ujar sang preman kepada Subhan HS.

Mendengar ucapan sang preman, Kepala Biro Fajar sumatera sontak kaget dan tak menyangka akan ada utusan preman yang menelpon dirinya,” kita bekerja secara profesional saja, kalau ada masalah kita serahkan saja kepada hukum, karena wartawan hanya menulis info dari masyarakat, jadi kalau ada persoalan tentunya harus disikapi karena media adalah kontrol sosial dan pilar Ke empat Demokrasi Di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Lanjutnya, Semua persoalan yang ada baik tingkat Dinas Kabupaten hingga tingkat desa/pekon, kita harus menyikapi secara profesional, karena kita selaku sosial kontrol tentunya harus bersifat aktif dalam mengkontrol,segala kegiatan baik mengunakan anggaran Pemerintah maupun non pemerintah, “terangnya.

Dia menambahkan, segala permasalahan baik tingkat pemerintahan kabupaten maupun tingkat terbawah (Desa/Pekon) harus benar disikapi secara profesional, karena permasalaham pekon yang sekarang mendapatkan bantuan anggaran dana desa /pekon, Dana gerbang Saburai, Pamsimas terkadang kalau tidak dikontrol secara serius dan tidak ditindak lanjutkan, maka rongga korupsi sudah dianggap biasa.

“Jadi, Meminta pihak Kejaksaan Negeri Tanggamus maupun kepolisian Resort Tanggamus unit Tipikor agar segera memberikan efek jera bagi para kepala Pekon yang menghamburkan dana bantuan Pemerintah baik dari daerah maupun pusat, “ungkapnya. (SB/CD)

2,520 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

kakon padawaras

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan