Kampung Serupa Indah Ditetapkan Posko PPKM Mikro

Way kanan, Camat Pakuan Ratu, Edi Haryanto, S.KM, M.Km di dampingi oleh Kapolsek Pakuan Ratu IPTU M. Amrizal bersama Kepala Puskesmas Serupa Indah Samini S.S,T menetapkan posko PPKM mikro covid 19 di kampung Serupa Indah , Pakuan Ratu, senin (10/05/2021).
Dalam penyampaian camat pakuan ratu Edi Haryanto menyampaikan menjelang hari raya idul Fitri demi terwujudnya keamanan dan keselamatan bersama oleh karena itu ditegakkan posko PPMK mikro covid 19 di kampung serupa indah mengingat banyaknya pemudik dari luar daerah yang masuk pulang ke kampung halaman walaupun mereka tahu tidak boleh mudik.
Edi H meminta kepada gugus tugas beserta aparatur kampung tokoh pemuda tokoh agama bekerja sama dalam hal memberikan informasi siapa siapa atau dari kampung mana yang sudah masuk dan belum terdeteksi oleh aparatur kampung karena dalam pemutusan mata rantai covid 19 ini kita tidak bisa bekerja sendiri melainkan harus bekerja sama dari aparatur kampung yang paling bawah sampai yang tinggi karena itu lah yang bisa menyukseskannya.
“Alhamdulillah belum ada yang terdampak ataupun yang terjangkit virus covid 19 dan ini harus kita jaga bersama keamananya,” ujar Edi H
Lalu beliau menghimbau kepada masyarakat dalam hal melaksanakan solat idul Fitri yang dianjurkan oleh bupati bagi zona yang memang dibolehkan artinya boleh melakukan solat berjemaah dengan catatan tetap mematuhi protokol kesehatan.
Sementara itu kepala puskesmas serupa indah Samini S.S,T menghimbau kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan memakai masker menjaga jarak mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun di air yang mengalir hindari berkerumunan dengan banyak kurangi kebiasaan keluar rumah tetap di rumah saja.
Samini berharap semoga semua masyarakat di kecamatan pakuan ratu khusus nya seluruh masyarakat di way Kanan semoga tetap sehat dan terhindar dari virus covid 19 yang membahayakan selama ini .
Habibi/Hendri

Posting Terkait