Kampus Harus Fasilitasi Mahasiswa Untuk Berinovasi

Presiden Jokowi meminta dunia pendidikan khususnya perguruan tinggi untuk mempersiapkan diri dalam menyongsong era revolusi industri 4.0 dengan berinovasi. Foto/SINDOphoto

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta dunia pendidikan khususnya perguruan tinggi untuk mempersiapkan diri dalam menyongsong era revolusi industri 4.0 dengan melakukan beragam inovasi. Dosen dan mahasiswa juga diminta tidak terjebak pada rutinitas.

Baca Juga:  Mahasiswa Ultimatum Pilrek Unila

“Perguruan tinggi jangan lagi terjebak dalam rutinitas. Kreasi-kreasi baru harus difasilitasi dan dikembalikan,” ujar Jokowi dalam acara Dies Natalis ke-68 Universitas Indonesia (UI) di Balairung UI, Depok, Jawa Barat seperti dilansir sindonews.com, Jumat (2/2/2018).

Jokowi mengatakan, kampus harus menyiapkan fasilitas agar mahasiswa terdorong untuk berinovasi. Tak hanya itu, kampus juga harus memperbarui kurikulum dan cara riset penelitian yang disesuaikan dengan perubahan.

Baca Juga:  Senat Unila Dilabrak Mahasiswa

mantan Gubernur DKI jakarta ini meyakini, UI bisa menjadi role model bagi kampus-kampus lain dalam melakukan terobosan dan menciptakan inovasi. Seperti yang terbukti selama ini, UI menjadi contoh dalam inovasi berorganisasi dan melahirkan SDM yang kompetitif.

“Agenda perubahan selalu tidak mudah, saya yakin UI bisa melakukannya,” ucap Jokowi.

(net/hp)

Berinovasi kampus Mahasiswa

Posting Terkait