Kapolda Lampung Resmikan Gedung Mapolres Pesawaran

Kapolda Lampung Resmikan Gedung Mapolres Pesawaran

Gedung Mapolres Pesawaran di Dusun Way Hui, Desa Wiyono, Gedongtataan diresmikan oleh Kapolda Lampung Irjen Suroso Hadi Siswoyo, Selasa (19/12/2017). Foto: Putra/fajarsumatera.co.id

PESAWARAN – Kapolda Lampung Irjen Suroso Hadi Siswoyo meresmikan gedung Markas Kepolisian Resor Pesawaran yang berlokasi di Dusun Way Hui, Desa Wiyono, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran, Selasa (19/12/2017).

Gedung Polres Pesawaran didirikan di atas lahan 10,1 hektar yang merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten Pesawaran berdasarkan Surat Keputusan Bupati.

Baca Juga:  DPC PPP Lampung Timur Luncurkan Program Kerja Bersholawat

“Polres Pesawaran merupakan Polres ke-12 di jajaran Polda Lampung. Polres Pesawaran diresmikan 13 Desember 2016, selama ini menempati bangunan Polsek Gedongtataan dengan keterbatasan sarana dan prasarana,” kata Kapolres Pesawaran AKBP Saiful Wahyudi.

Meskipun begitu, AKBP Saiful Wahyudi menyatakan siap melayani dan memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat, meskipun dengan keterbatasan dan kekurangan.

Sedangkan, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan atas nama Pemda setempat merasa bangga dengan mendapatkan berkah terbangunnya Polres Pesawaran.

Baca Juga:  Yustin Ficardo Lantik Ketua PKK Lampung Barat

“Polres Pesawaran bisa diresmikan tentunya banyak perjuangan panjang yang telah dilakukan oleh Pemda maupun Polda,” ujarnya.

Bupati Dendi menegaskan bahwa Polres Pesawaran merupakan cita-cita masyarakat Bumi Andan Jejama. Dia berharap jajaran Polres Pesawaran dapat mendampingi masyarakat juga pelayanan.

Sementara, Kapolda Lampung Irjen Suroso Hadi Siswoyo mengatakan bahwa pemberian bantuan hibah tanah untuk gedung Polres Pesawaran merupakan wujud komitmen yang harmonis anatara Pemkab dengan Polda dan Polres.

Baca Juga:  50 Pasangan Menikah Secara Isbat, Pengantin Tertua Berusia 70 Tahun

“Hubungan harmonis dapat terus ditingkatkan, sinergi dan terus meningkatkan kamtibmas yang kondusif. Hubungan harmonis tidak dapat dilakukan sendiri, (memerlukan) kerjasama baik antara Polri dan masyarakat,” kata Kapolda.

Untuk itu, dia berharap supaya Polri jeli melihat perkembangan situasi dan kekinian. Sehingga, lanjut dia, dalam mengambil keputusan atau kebijakan harus profesional dan tidak merugikan masyarakat.

Dalam acara tersebut Kapolda Lampung didampingi Wakapolda Brigjen Pol Angesta Romano, dan jajarannya. Kemudian Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dan wakilnya Eriawan serta Muspida Pesawaran. Anggota DPR RI Zulkifli Anwar terlihat hadir dalam peresmian gedung Mapolres Pesawaran. (MH/PS/JS)

Kapolda Lampung Mapolres Pesawaran Terkini

Posting Terkait