Kasus Pupuk Oplosan, Tobas Apresiasi Polsek Natar

Natar – Ketua Fraksi Nasdem DPR RI, Taufik Basari salut atas gerak cepat Polsek Natar dalam mengungkap kasus pengoplosan pupuk dan pencurian besi bantalan rel.
Tobas, sapaan akrab Taufik Basari, berkata, pupuk yang dioplos merugikan petani. Jika petani menggunakan pupuk oplosan, hasil pertanian tidak maksimal. Panen yang diharapkan pun tidak tercapai. Maka itu, sudah layak diberikan apresiasi kepada Polsek Natar yang membongkar kejahatan pupuk itu.
Tobas berujar, soal pencurian bantalan rel juga membahayakan. Nyawa menjadi taruhan.
Tobas berkata, harga jualnya mungkin tidak seberapa. Namun, keselamatan gerbong, kereta, penumpang, dan juga barang yang melintasi rel itu yang wajib dilindungi.
Demikian dikemukakan Tobas saat sosialisasi 4 Pilar MPR di Balai Desa Branti Raya, Natar, Lampung Selatan, Ahad, 24/10/2021.
Tobas mengatakan, ia yang berada di Komisi I yang berhubungan dengan hukum dan aparat negara seperti Polri, memberikan pujian atas kerja cepat ini. Ia mendorong Polri berlaku cepat atas permasalahan keamanan di masyarakat.
“Terima kasih kepada Polsek Natar yang sudah membongkar soal pupuk oplosan,” kata dia.
Tobas juga mengajak warga bekerja sama dengan Polri dengan melaporkan setiap bentuk ancaman atas keamanan di lingkungan.
Hadir pada sosialisasi itu Kapolres Lampung Selatan AKBP Didik, Kapolsek Natar AKP Gigih Andri Putranto, Camat Natar Rendy Eko, anggota DPRD Lampung Wahrul Fauzi Silalahi, dan anggota DPRD Lamsel Supri (Aden). []

Posting Terkait