Kejari Menggala Ingatkan ASN Kerja Sesuai Program

Kejari Menggala Ingatkan ASN Kerja Sesuai Program

Foto: Dok. Murni/Fajarsumatera.co.id

TULANG BAWANG – KEJAKSAAN Negeri (Kejari) Menggala ingatkan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun pemangku kepentingan tidak nakal dalam menjalankan berbagai program pembangunan.

Pasalnya Kejari pastikan akan mengawal serta mengawasi ekstra ketat terhadap seluruh program pembangunan melalui Tim Pengawal dan pengamanan Pemerintah dan Pembangunan (TP4D).

Kepala Kekaksaan Negeri (Kajari) Menggala Anshari tegaskan pihaknya akan mengedepankan aturan hukum jika nantinya ditemukan adanya penyimpangan yang dilakukan oleh oknum dalam menjalankan program pembangunan.

“Kami sangat mengapresiasi berbagai upaya san terobosan Pemkab tulangbawang untuk perubahan kearah yang lebih baik,berbagai program yang segera diluncurkan sangat baik karena mengakomodir berbagai kepentingan rakyat,kami TP4D siap mengawal agar apa yang menjadi target Pemkab dapat terlaksana sesuai harapan,” tegasnya saat kunjungan Safari Ramadan di Kecamatan Gedung Aji, Senin (21/05).

Baca Juga:  Pemprov dan Pemkot Jalin Kebersamaan dalam Safari Ramadan di Masjid Al-Furqon

Dikatakan Anshari, dalam luncurnya berbagai program-program pembangunan tidak menutup kemungkinan akan ada berbagai persoalan-persoalan Hukum yang akan dihadapi oleh seluruh pelaksana kegiatan.

Lanjut Anshari, dalam pelaksanaan program pembangunan pihaknya pastikan akan melibatkan berbagai unsur pemangku kepentingan mulai dari ASN, Pengusaha,hingga keterlibatan elemen masyarakat.

“Jadi nantinya dalam pelaksanaanya kegiatan sangat banyak kepentingan segelintir orang nah sebelum terjadinya pelanggaran hukum sedari awal sudah harus diantisipasi agar meminit berbagai persoalan dengan begitu kita bisa mensukseskan apapun program yang dijalankan oleh pemkab tulangbawang, “ujarnya.

Untuk itu Anshari ingatkan agar para penyelenggara program tidak main-main dalam pelaksanaan dan melaksanakan apapun yang menjadi kewajiban masing-masing.agar dikemudian hari tidak menimbulkan masalah.

“Satker sebagai pelaksana kegiatan jangan takut dengan oknum pemangku kepentingan harus tegas,jika pekerjaan tidak benar harus ditegur ,kami TP4D, selalu siap memberikan pendampingan hukum,jalankan semua sesuai dengan aturan hukum dengan begitu pekerjaan selesai dengan baik, lepas dari jeratan hukum,” ingatnya.

Baca Juga:  Danrem Mantapkan Safari Ramadan Panglima TNI di Lampung

Sementara ditempat yang sama Bupati tulangbawang Hj Winarti, mengaku jika pihaknya sangat butuh akan keterlibatan TP4D dalam merealisasikan berbagai program pembangunan.

Pasalnya menurut Winarti, dengan adanya keterlibatan penegak hukum, dirinya optimis program pembangunan yang akan dijalankan dapat terlaksana dengan baik.

“Saat ini berbagai upaya dan terobosan untuk membangun tulangbawang terus dan terus kami lakukan,kami berpikir keras bagaimana program yang diluncurkan tepat sasaran dan bemanfaat untuk rakyat kecil,Namun apalah arti semua ini tampa dukungan dari seluruh masyarakat,karena tolak ukur/barometer keberhasilan sebuah pembangunan terletak pada keterlibatan masyarakat,” paparnya.

Baca Juga:  Pjs Gubernur Lampung Safari Ramadan ke Kota Metro

Oleh Sebab itu sambung Winarti, dirinya mengajak seluruh lapisan masyarakat setulangbawang untuk dapat bersama-sama mendukung penuh upaya yang dilakukan oleh dirinya dalam melakukan perubahan di Say Bumi Nenggah Nyappur.

“Mari kita wujudkan semuanya dengan Bergotong Royong, kita jadikan kabupaten tulangbawang menjadi lebih baik, agar masyarakat hidup makmur dan sejahtera, “pungkasnya.

Kunjungan tim 1 safari ramadhan yang di ketuai Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE, MH dan didalam tim ini selain berisi Kajari Menggala Anshari SH, M.Hum, juga bersama Kapolres Tulangbawang AKBP Raswanto Hadiwibowo SIK, Ketua Pengadilan Negeri Menggala Yunizar Kilat Daya SH, MH, dan Wakil Ketua DPRD Tulangbawang Aliasan serta unsur Forkopimda. (MR)

Kejari Menggala Safari Ramadan

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan