Kejati Takut Panggil Pengurus KONI?

Bandar Lampung – Ketua DPP Pematank Suadi Romli mendesak Kejaksaan Tinggi (Kejati) untuk melakukan pemeriksaan terhadap Pengurus Koni Lampung. Jumat. (22/10)

Romli mengatakan, bahwa sudah selayaknya pihak kejati melakukan pemeriksaan terhadap pengurus Koni, karena anggaran tersebut bernilai Fantastis.

“Soal pemeriksaan anggaran Koni , ini yang ditunggu masyarakat, karena masyarakat pun sangat menginginkan kinerja kejati itu secara transparan dan secepatnya melakukan proses penegakan hukum, ” Kata Romli saat diwawancara.

Ia menambahkan, jika pihaknya mendesak kejati Lampung untuk melakukan pemeriksaan terhadap orang – orang yang terlibat dalam dugaan korupsi KONI Lampung.

“Tentu, saya sangat mendesak Kejaksaan Tinggi Lampung untuk melakukan pemeriksaan terhadap kepengurusan Koni Lampung, yang kapasitas kejati pun tak perlu ragukan lagi , ” tegasnya

Selain itu, Sambung Romli sapaan akrabnya mengungkapkan , bahwa tidak ada orang yang kebal hukum jika sudah terlibat dalam masalah.

“Kita ketahui , tidak ada manusia yang kebal akan hukum, seperti contoh, sudah beberapa Kepala daerah di lampung ini yang terjerat oleh hukum, “jelasnya.

Sementara, Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung, Made Agus Putra Adyana saat di konfirmasi terkait pemeriksaan terhadap Pengurusan Koni lampung yang telah usai melaksanakan PON Papua XX , pihaknya belum menjadwalkan pemanggilan tersebut.

” Untuk proses pemanggilan terhadap Pengurusan Koni saat ini belum di jadwalkan, “tandasnya.

Diketahui, bahwa pada Senin (11/10) lalu, pihak kejati akan memanggil beberapa pengurus Koni usai mereka melaksanakan perhelatan PON XX. “Untuk pengurus KONI belum pada dipanggil karena mereka saat ini sedang acara PON XX di Papua,”pungkasnya

Posting Terkait