Kereta K3 Premium Jamin Kualitas Layanan

KA K3-Premium.ist

BANDARLAMPUNG—PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre IV Tanjungkarang siap menggelar masa angkutan mudik Lebaran 2018. Selain menyiapkan SDM terlatih, KAI juga menambah 11 unit gerbong kereta K3 Premuim.

“Kereta K3 Premium ini dilengkapi berbagai fasilitas untuk memanjakan para penumpang. Seperti tersedianya WIFI gratis, TV, AC sentral sehingga lebih sejuk, reclining seat, CCTV, fasilitas untuk penyandang disabilitas dan lainnya,” papar Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang, Franoto Wibowo, Senin (19/3).

Kehadiran 11 gerbong tersebut diperuntukkan dengan rincian, delapan gerbong kereta dikhususkan bagi penumpang umum dan dua bagi penyandang difabel. Sedangkan satu gerbong kereta untuk restorasi dan pembangkit listrik.

Franoto menjelaskan, untuk kapasistas dari 10 gerbong kereta tersebut berjumlah 144 tempat duduk yang terdiri atas 80 tempat duduk dan 64 kursi khusus bagi penyandang difabel yang dilengkapi kursi roda dan lainnya.

Tambahan gerbong baru ini nantinya akan diujicoba pada pada tanggal 21 Maret 2018. Adapun rutenya dari Stasiun Tanjung Karang, Bandarlampung ke Kotabumi, Lampung Utara.

Kereta K3 Premium ini merupakan buatan PT INKA tahun 2017 dan akan dioperasionalkan di Provinsi Lampung melalui Stasiun Tanjung Karang ke Baturaja, Sumsel. Peresmiannya akan dilakukan pada Mei 2018.

Kereta ini diluncurkan untuk meningkatkan pelayanan PT KAI Sub Divre Tanjung Karang kepada masyarakat. Walaupun sudah ada beberapa kereta seperti KA Seminung, KA Way Umpu, KA Rajabasa dan KA Sriwijaya, dengan adanya tambahan kereta ini masyarakat bisa lebih nyaman dan tertarik menggunakan jasa kereta api.

KA Premium akan menambah kapasitas angkut sebanyak 120 penumpang dibandingkan menggunakan rangkaian KA Seminung yang eksisting.(*)

1,782 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

KA K3 Premium KAI Divre IV Tanjungkarang

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan