Ketua MUI Lampung Imbau Jaga Persatuan dan Kesatuan

Ketua Majelis Ulama Indonesia Provinsi Lampung, KH Khairudin Tahmid.

BANDARLAMPUNG – KETUA Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Lampung KH Khairudin Tahmid  mengimbau semua pihak untuk tetap menjaga situasi dan kondisi aman dan tenteram demi persatuan dan kesatuan bangsa.

“Saya mengimbau semua pihak untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Jika ada permasalahan, silahkan diselesaikan secara hukum  dan tidak mengedepankan tindakan anarkisme,” ujar KH Khairudin Tahmid.

Baca Juga:  Unila dan MUI Lampung Jalin Kerjasama

Untuk itu dia mengharapkan masyarakat  tidak mudah terprovokasi oleh siapapun   yang  ingin menciptakan keributan ataupun keresahan  di masyarakat.

“Kita juga apresiasi aksi cepat kepolisian  meredam dan menghentikan aksi keributan tersebut. Dan kita bersyukur  kondisi disana sudah kondusif,  kita berharap masalah  bisa selesai,” terangnya.

“Lampung ini  provinsi yang penduduknya plural dan heterogen. Kondisi ini menjadi  kekayaan kita bersama dan wajib disyukuri. Untuk itu, keamanan dan ketertiban  wajib kita jaga bersama-sama,” tegasnya.

Baca Juga:  MUI Lampung: Haram Hukumnya Kampanye di Masjid

Ia mengatakan, situasi kondisi di Lampung  cukup  kondusif, untuk itu ia mengimbau  masyarakat untuk tidak mudah terpancing dengan informasi yang bisa memicu kerusuhan. (RD) 

252 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

MUI Lampung

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan