Khattab Klaim Tuai Dukungan DPC AWPI se-Lampung

PRINGSEWU – Menjelang Musyawarah Daerah (Musda) Ke II DPD AWPI Provinsi Lampung, Ahmad Khattab semakin Percaya Diri (PD), Dirinya mengklaim mendapatkan dukungan dari sejumlah pengurus AWPI Kabupaten se Lampung. Selasa, (14/09/2021).

Dukungan tersebut, mengalir begitu saja. Paska, dirinya siap untuk mencalonkan diri sebagai Ketua DPD.

Selain, Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPC AWPI) Kabupaten Tanggamus. masih ada 5 Kabupaten lainnya yang siap memberikan dukungan kepadanya.

Sejumlah Ketua DPC AWPI Tersebut, siap memberikan dukungan penuh kepada Ahmad Khattab untuk maju dalam pencalonannya ke level Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Lampung.

“Terimakasih atas dukungannya rekan sejawat, baik, Ketua maupun pengurus lainnya. Harapannya kedepan, AWPI menjadi barometer organisasi profesi di Provinsi Lampung”,kata Ahmad Khattab.

Kemudian menurutnya, sebagai anggota AWPI, mari kita harus menjaga kekompakan dan menjaga ruh dan marwah AWPI.

“Kedepan harus menjaga AWPI Jaya, AWPI Kompak, kita siap mengawal Supermasi Hukum dan mengawal sengketa karya jurnalistik serta hentikan kekerasan terhadap wartawan”,ajaknya.

Sebelumnya, Ahmad Khattab di anggap layak untuk menduduki sebagai Ketua DPD AWPI Provinsi Lampung, Hal itu, terlihat dalam dialektika berorganisasi. Pasalnya, dirinya (Ahmad Khattab) sangat mumpuni untuk membidani organisasi tersebut.

Sebagai bentuk dukungan yang diberikan oleh DPC AWPI Kabupaten Tanggamus, melibatkan diri dalam pengembangan Ketua DPC AWPI Pringsewu menjadi Ketua DPD AWPI.

“Selain mendukung, DPC AWPI Kabupaten Tanggamus sepenuhnya mendukung Ketua AWPI DPC Prengsewu M.Khattab untuk maju di Musyawarah Daerah (MUSDA) Ke II AWPI Provinsi Lampung masa Periode 2021-2026″,kata Imron Tara Kepada Media ini. Minggu, (13/09/2021).

Selain itu kata dia, Ketua AWPI Pringsewu tersebut cukup pantas. Karena, cukup berpengalaman bidang Organisasi.

Masih kata Imron Tara, sosok calon Ketua DPD AWPI asal Pringsewu ini. Salah satu senior di antara calon yang lain, bukan kita menganut paham kolot sih. Tapi, ini sebuah penghormatan kepada beliau (Ahmad Khattab)”,tegas Imron Tara mengajak kepada seluruh pengurus Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung.

Lebih lanjut dikatakannya, yang tidak kalah pentingnya, Hi Ahmad Khattab, juga terlibat dalam setiap penggagas terbentuknya AWPI di beberapa daerah. Bahkan, dirinya cukup aktif di setiap kegiatan AWPI di manapun, baik sekala domestik maupun Skala Nasional.

Selain itu, dikatakan Imron, sapaan karib Ketua DPC AWPI Tanggamus mengingatkan, kepada rekan seorganisasinya. Sosok Ahmad Khattab adalah orang yang pertama dilantik dan menjabat sebagai Ketua DPC AWPI di Provinsi Lampung Tahun 2016 yang silam. Pada saat itu, AWPI Baru berkibar di Bumi Ruwa Jurai.

Semenjak itu lah, AWPI menyebar di sejumlah Kabupaten/Kota di Lampung. Tonggak organisasi semakin maju, demi untuk membesarkan AWPI Lampung.

“Berangkat dari pengalaman H. Ahmad Khattab lebih kurang sekitar 15 tahun berdinamika sebagai profesi jurnalist. Kami yakin, khususnya DPC Tanggamus, percaya Bang Khattab mampu menjalankan roda organisasi level DPD, dan kami yakin AWPI di Lampung akan lebih maju dan berkembang,” ungkap Imbron Tara.

Lanjutnya, AWPI Lampung membutuh sosok seperti Bang Khattab sebagai Ketua AWPI Provinsi Lampung. Bagaimana tidak, dia adalah salah satu orang sebagai pengagas dan terlibat dalam pembentukan AWPI Di Bumi Ruwa Jurai ini.

“Dan saya yakin, beliau (Bang Kattab) bisa dan mampu memajukan organisasi. Karena, selain pengalaman, pergaulaannya pun cukup luas. Baik dilingkungan Eksekutif, Legeslatif, maupun Ormas dan OKP yang ada di Provinsi Lampung”, tutupnya. (DN/Bal)

Posting Terkait