Kodim 0429 Gelar Karya Bhakti Sambut HUT ke -74 TNI

Rusman Ali | Fajar Sumatera

SUKADANA – Dalam rangka menyambut Dirgahayu ke- 74 TNI pada Tanggal 5 Oktober mendatang, Kodim 0429/ Lamtim menggelar Karya Bhakti, Jumat (20/9).

Kegiatan karya bhakti yang dilaksanakan oleh Kodim 0429/Lamtim hari ini (Jum’at) ada dua tempat, yakni pembersihan di Taman Makam Pahlawan Dharma Nusantara, Desa Negara Nabung, Kecamatan Sukadana dan Masjid Miftahul Huda Desa Tegal Gondo, Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur.

Dalam kegiatan itu Anggota Kodim 0429/Lamtim masing-masing tempat dibantu oleh Anggota Polsek Sukadana, Polsek Purbolinggo, Forkopimcam Purbolinggo dan juga masyarakat yang ada disekitar makam serta Warga masyarakat Desa Tegal  Gondo.

Baca Juga:  Dandim 0429/ Lamtim Bagikan Bingkisan Kepada Personil Kodim dan ASN

“Kami ingin semua rangkaian penyambutan hari jadi ke-74 TNI bisa menghasilkan banyak manfaat bagi warga masyarakat, contohnya hari ini Kita melaksanakan karya bhakti yang bersamaan didua tempat yaitu di Taman Makam Pahlawan Dharma Nusantara dan Masjid Miftahul Huda,” kata Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis yang berada langsung ditengah-tengah kegiatan karya bhakti di Masjid Miftahul Huda.

Lanjut Dandim, selain dalam rangka untuk memperingati Hari Jadi TNI, kegiatan yang dilaksnaakan adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara Anggota Kodim 0429/Lamtim terutama para Babinsa yang terjun kewilayah dan bersentuhan langsung dengan warga masyarakat, serta tidak kalah penting kami juga menyampaikan, mudah-mudahan dengan bersihnya tempat Ibadah akan meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kita Kepada Allah SWT.

Baca Juga:  Kodim 0429/ Lamtim Peringati Hari Kebangkitan Nasional Ke -111

Disisi lain, Kepala Desa Tegal Gondo Sunarko menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 0429/Lamtim yang telah mengadakan karya bhakti pembersihan dan pengecatan tempat Ibadah yaitu Masjid Miftahul Huda ini dalam rangka HUT ke-74 TNI, “Semoga kedepan TNI semakin dicintai Rakyat, kegiatan-kegiatan lain akan terus diadakan serta bisa terus berada dekat dengan masyarakat yang  Selama ini TNI sudah sangat dirasakan keberadaannya oleh masyarakat, Kamipun senang jika ada bapak TNI mau turun ke kampung dan memberikan pelayanan kepada kami,” Tutupnya.

Baca Juga:  HUT ke-74 TNI, Polres Tanggamus Sambangi Makodim 0424

Turut hadir dalam kegiatan karya bhakti Danramil Purbolinggo Kapten Inf. Redi Kurniawan, Pasiter Kodim 0429/Lamtim Lettu Kav. Aprizal, Kapolsek Purbolinggo IPTU Aris Satrio Sujatmiko, S.IK M.H., Wakapolsek IPDA Deny Sumardi, Camat Purbolinggo Aki Sunarya, Sekcam Amir Hamzah, Kades Tegal Gondo Sunarko, Anggota Kodim 0429/Lamtim, Anggota Koramil 429-06/Purbolinggo dan Anggota Polsek Purbolinggo, Anggota Linmas serta Warga Masyarakat.(RA)

HUT ke -74 TNI Karya Bhakti Kodim 0429

Posting Terkait