Kodim 0429/ Lamtim Peringati Hari Kebangkitan Nasional Ke -111

Peringatan Upacara Bendera Hari Kebangkitan Nasional oleh Kodim 0429 Lampung Timur (foto Ali)

SUKADANA – (FS), Komandan Kodim 0429/ Lamtim Letkol Inf. CH. Prabowo Menjadi Inspektur Upacara (Irup), Upacara Bendera Memperingati Hari Kebangkitan Nasional Di Lapangan Upacara Makodim  Jl. Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Senin (20/5/19)

Turut Hadir Kasdim 0429/ Lamtim Mayor Kav. Joko Subroto, Perwira Staf Jajaran Kodim, Danramil, seluruh Personil dan Asn Kodim Lamtim, bertindak selaku Komandan upacara Danramil 429-02/ Way Bungur Kapten Inf Redi Kurniawan, Perwira upacara Pasi Ops Kodim Kapten inf Jumali, Pembaca Pembukaan UUD 1945 Serka Budi. S Koramil 429-06/Purbolinggo, Pengucap Sapta Marga Serda Juli Koranmil 429-12/ Batanghari, Pembaca Panca Prasetya Korpri Asn  Suhermi , sedangkan untuk Petugas pengibar Bendera Merah Putih Anggota Provost Kodim  Serda Seno, Koptu Sugiarto dan Koptu Bambang.

Baca Juga:  111 Tahun Kebangkitan Nasional, Bangkit dan Bersatu

Amanat  Menteri Komunikasi dan Informasi yang di bacakan Komandan Kodim berisi “Upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke -111, Merupakan Wujud untuk mengenang Jasa Para Pahlawan Nasional yang telah berjuang untuk kebangkitan Bangsa, sehingga bisa bersatu dalam bingkai NKRI, dan membentuk jiwa Patriotisme  Prajurit, yang Bertujuan untuk menjaga Persatuan dan Kesatuan, apalagi Pasca Pemilu Kita akan kembali bersatu dari kerenggangan perbedean pendapat, peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang dilangsungkan dalam Suasana bulan Ramadan, Bagi umat Muslim, bulan suci ini menuntun kita untuk mengejarjakan untuk selalu menjalankan Perintah Agama, mari mengakhiri puasa dengan hati dan Lingkungan yang bersih  dengan saudara-saudara di sekitar kita, Serta jangan mudah terpengaruh kabar bohong (Hoax) yang akan memperkeruh suasana yang sudah kondusif.

Baca Juga:  Gubernur Ridho Dijadwalkan Jadi Irup Peringatan Harkitnas 2019

Indonesia adalah  Bangsa yang besar, yang  semangat persatuannya tidak diragukan lagi, Sehingga  suasana selalu kondusif dan penuh Harmoni, saya ucapkan selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional seraya mengajak agar kita semua, sebagai sesama Anak Bangsa, agar peringatan Kali ini untuk memperbarui semangat Gotong-royong sebagai warisan Kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan di pentas Global, INDONESIA BANGKIT, INDONESIA BERSATU.” Tutup Dandim. (ALI)

Harkitnas 2019 Kodim 0429

Posting Terkait