Kodim Tanggamus Gelar Pengobatan Massal di Kotaagung

Chandra | Fajar Sumatera

KOTAAGUNG – Dalam rangka Hari juang TNI AD Kodim 0424/Tanggamus  menggelar Bhakti sosial pengobatan massal, sunatan massal dan donor darah bertempat di Taman Soekarno Kota Agung, Kamis (12/12).

Dandim 0424/Tanggamus Letkol Inf Arman Aris Sallo mengatakan, Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka Peringatan Hari Juang TNI AD, Acara ini dilaksanakan untuk melayani semua masyarakat Tanggamus disini ada berbagai macam kegiatan sosial yang kita laksanakan diantaranya adalah Pengobatan Massal, Sunatan Massal dan Donor Darah.

“Kita sama-sama mengharapkan semoga kegiatan ini dapat memberi manfaat yang dapat dirasakan oleh masyarakat sehingga hubungan erat antara TNI dan Rakyat serta seluruh instansi dapat selalu terjaga,” terangnya.

Baca Juga:  Tukang Ojek di Perempatan Lampu Merah Kotaagung Resahkan Pemudik

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada pemkab Tanggamus dan seluruh instansi terkait telah mendukung dan berpartisipasi untuk terlaksananya kegiatan ini,tandasnya

Sementara Bupati Tanggamus Dewi Handajani yang diwakili oleh Wakil Bupati Hi.A.M.Syafii.S.Ag mengatakan, atas nama masyarakat dan jajaran pemerintah Kabupaten Tanggamus kami sampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran TNI Khususnya Kodim 0424/TGM yang melaksanakan Bakti Sosial dalam rangkaian Hari Juang TNI-AD. Ini adalah sebagai bentuk manunggalnya TNI dan Rakyat demi membantu Pemerintah dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat

“Ini sangat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga:  Diduga Masalah Keluarga, Istri Temukan Suami Tewas Gantung Diri

Lebih lanjut Wabup mengatakan Melalui peringatan Hari Juang TNI AD,diharapkan dapat memupuk semangat dan jiwa korsa para Prajurit TNI AD, khususnya Prajurit TNI AD yang berada pada wilayah administrasi Kodim 0424/Tanggamus dalam meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara, sekaligus mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat, karena TNI lahir dari rakyat dan akan terus berjuang bersama rakyat.

“Peringatan Hari Juang TNI AD juga dapat dijadikan sebagai momentum strategis untuk  mengekspresikan diri tentang peran yang diberikan oleh negara dalam mewujudkan TNI AD yang profesional dan dicintai rakyat,” pungkasnya.

Usai pembukaan selanjutnya dilaksanakan pemberian alat kesehatan berupa 2 Unit kursi roda, 10 buah tongkat , 5 buah tongkat lansia dan dilanjutkan dengan kegiatan Pengobatan Massal, Sunatan Massal serta Donor Darah.

Baca Juga:  Nelayan Jatuh Dari Kapal Bagan Ditemukan Tewas

Hadir dalam kegiatan ini, Dandim 0424/Tgm Letkol Inf Arman Aris Sallo, Kapolres Tanggamus AKBP OCT Hesmu Baroto SIK, Wakil Bupati Tanggamus Hi.A.M.Syafii.S.Ag, Ketua dan Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0424/Tanggamus, Perwira dan Anggota Kodim 0424/ Tanggamus,Para Kepala OPD Kab.Tanggamus,Fajar Sumantri Ketua FKPPI Tanggamus,Sohibur Rachman Kalapas Kota Agung. Rizal Mewakili Pertamina Marine Reg III. Welly, Wakil Ketua PSMTI,  Anggota Basarnas Tanggamus.Tokoh Agama, Masyarakat dan Pemuda, 700,lebih wargaTanggamus.(SB/CD)

Hari Juang Kodim Tanggamus Kotaagung Pengobatan Massal

Posting Terkait