Korupsi Lamsel KPK Ajukan Kasasi

Foto: Tinus

BANDAR LAMPUNG – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menyatakan banding, atas putusan Pengadilan Tinggi Lampung, yang menguatkan putusan hakim Pengadilan Negeri Tanjung Karang, atas perkara suap fee proyek Kabupaten Lampung Selatan.

Relaas memori banding ini diserahkan Pengadilan Tinggi Lampung, melalui Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Relaas tersebut, terkait putusan dari Pengadilan Tinggi Lampung, yang menguatkan putusan hakim dari atas perkara suap fee proyek Lampung Selatan, atas nama terdakwa Zainudin Hasan.

“Yah, hari ini KPK resmi menyatakan kasasi, atas putusan pengadilan tinggi tersebut,” ungkap Jaksa KPK Wawan Yunarwanto, Kamis (15/8).

Sebelumnya diketahui, KPK melayangkan banding terhadap putusan majelis hakim Pengadilan Negeri Tipikor Tanjung Karang, dengan mempersoalkan perbedaan pada poin pasal 12 B, dimana dalam fakta persidangan jaksa telah mengemukakan adanya aliran dana dari perusahan-perusahaan milik Zainudin Hasan, yang berada di Kalimantan.

KPK menduga, adanya praktik pencucian uang Zainudin Hasan, dengan dalih transferan gaji kepada para anak buahnya yang dijadikan  pejabat komisaris, dengan gaji setiap bulannya sebesar Rp100 juta hingga Rp200 juta.(TN)

Posting Terkait