Kota Metro Zona Merah

METRO–Kota Metro saat ini berada dalam situasi zona merah, hal ini disebabkan karena peningkatan BED OCCUPANCY RATE (BOR )Rumah Sakit ok 70% merawat pasien luar kota Metro. Hal tersebut diutarakan Walikota Metro Wahdi saat diwawancarai media, Sabtu (19/06/21).

Walikota Metro Wahdi mengatakan meskipun masuk zona merah, kota Metro terbaik dalam Operasi Yustisi se Lampung, Kelurahan Purwoasri terbaik KTN se Lampung, terbaik dalam upaya Test and Tracking.

“Situasi zona merah hal ini disebabkan oleh karena peningkatan BOR Rumah Sakit ok 70% merawat pasien dari luar kota Metro,” tegas Walikota Metro.

Lanjutnya, Wahdi menyampaikan, saat ini sesuai dengan instruksi Walikota Metro, dilakukan pengetatan dengan mengerem semua aktifitas yang mengundang terjadinya pengumpulan massa.

“Sesuai instruksi Walikota, akan dilakukan pengetatan dengan mengerem semua aktifitas yang mengundang terjadinya pengumpulan massa. Dan dalam hal ini adalah Kesadaran Masyarakat akan penerapan Protokol Kesehatan yang paling utama untuk menurunkan jumlah kasus Covid-19,” tuturnya.

Wahdi berharap kepada masyarakat untuk segera berobat ke Fasilitas Kesehatan bila ada keluhan Flu Berat.

“Dan tetap patuhi aturan dengan menerapkan Protokol Kesehatan, semua ini dilakukan untuk keselamatan masyarakat,” tandasnya.(Rls/Re)

Posting Terkait