Kriminal

Bus Puspa Jaya Alami Pecah Kaca oleh OTK

FAJARSUMATERA — Sebuah kendaraan Bus mengalami pelemparan batu oleh orang tak dikenal saat melintasi ruas Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di Tugu Gajah Sembilan Mergo, Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah.

Akibatnya, Kendaraan Bus Puspa Jaya jurusan Bandar Lampung ke Unit 2 Tulang Bawang ini mengalami pecah kaca. Peristiwa itu terjadi pada Jum’at, (29/03/2024) pukul sekitar 11.00 Wib.

Menurut Ryan (19) penumpang asal Tulang Bawang ini mengatakan bahwa, kejadian itu saat kendaraan bus yang ditumpanginya berhenti di Gunung Sugih.

“Jadi kendaraan Bus ini lagi berhenti di gunung sugih saat menurunkan penumpang. Saat melaju Jalan kendaraan Bus terdengar ada suara keras yang dilempar kearah kaca Bus,” ujar Ryan saat dihubungi media Fajarsumatera.co.id.

Ryan mengungkap bahwa, peristiwa pelemparan batu oleh orang tak dikenal (OTK) kondisi didalam Bus membuat sejumlah penumpang mengalami panik.

“Untuk penumpang didalam Bus sempat panik. Sehingganya sang sopir langsung melaju kendaraannya dengan meninggalkan lokasi tersebut, tanpa melihat pecahan kaca Bus,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ryan yang juga seorang Mahasiswa disalah satu kampus di Bandar Lampung ini mengalami luka- luka akibat pecahan kaca Bus.

“Posisi saya tepat di samping kaca. Saya mengalami luka-luka akibat serpihan pecahan kaca Bus, kena belingnya halus ditangan dan di kaki,” keluhnya.

Ryan menambahkan, dirinya berharap kepada pihak kepolisian khususnya Polres Lampung Tengah, Polda Lampung dapat menjamin keselamatan kendaraan saat melintasi Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kabupaten Lampung Tengah.

“Kami berharap pihak kepolisian Polres Lampung Tengah dapat menangkap pelaku pelemparan batu terhadap kendaraan Bus. Karena dengan kejadian ini membuat kendaraan yang melintasi merasa tidak aman, apalagi ini memasuki mudik lebaran,” tuturnya. (Rahmat)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button