Kunker ke Metro, Kapolda Resmikan Gedung Pelayanan Terpadu

Metro-Kapolda Lampung Irjen. Pol. Drs. Hendro Sugiatno, M.M. resmikan Gedung Pelayanan Publik Terpadu Polres Metro sekaligus Launching Aplikasi Pelayanan METRO BISA (Brilian Inovative Speed Accountable) Dalam Genggaman, didampingi Wali kota Metro dr. Wahdi Siradjdudin, Sp.OG (K) di Polres Metro, Selasa (03/08/2021).

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Lampung Hendro Sugiatno menyampaikan pentingnya pelayanan masyarakat dengan basis aplikasi dengan tujuan agar transparansi dapat terbangun serta kemudahan akan didapatkan.

“Ini adalah awal yang bagus dari Polres Metro, dan ini akan terus dikembangkan. Karena semua masyarakat kita sekarang menggunakan handphone serta masyarakat juga sudah familiar dengan medsos aplikasi, maka sebagai bagian dari pemerintah kita harus membangun pelayanan berbasis aplikasi,” tuturnya.

Lebih lanjut Kapolda Lampung Hendro Sugiatno juga menyampaikan terimakasih kepada Walikota Metro Wahdi didalam mendukung pembangunan di kota Metro.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Walikota Metro yang sangat mensupport pembangunan pelayanan di Polres metro, karena semua dibangun untuk masyarakat kota Metro agar mudah mengakses dan mendapatkan pelayanan,” ujar Hendro.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati menyampaikan, awal mula tercetusnya program pelayanan berbasis id ini adalah dengan pemikiran bahwa kota Metro yang merupakan kota dengan titel kota Pendidikan, dimana semestinya semua aplikasi harus ada dalam satu genggaman yaitu smartphone.

“Alhamdulillah dengan bekerja sama dengan SMKN 3 Metro, kami sudah memiliki aplikasi METRO BISA, maka seluruh pelayanan kepolisian seperti SIM, SKCK, kartu perpanjangan Satpam dan pelayanan-pelayanan lainnya kami siapkan dalam sebuah aplikasi tersebut,” paparnya.

Sementara itu, Wali kota Metro Wahdi menyambut baik atas diresmikannya pelayanan publik satu atap dan launching aplikasi METRO BISA dalam genggaman yang langsung diresmikan oleh Kapolda Lampung.

“Semoga dalam keberadaan gedung ini nanti akan menambah motivasi dan kenyamanan bagi para anggota kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di kota Metro ini,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga Kapolda menyerahkan Piagam Penghargaan dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia kepada perangkat posko PPKM di kota Metro yang memiliki kategori sangat baik dengan indikator efektivitas, tracing dan ketersediaan posko pada 34 provinsi dalam rangka penanggulangan Covid -19.

Acara yang turut dihadiri oleh Wakil Walikota Metro Drs. Qomaru Zaman, Pejabat Utama Polda Lampung, Kajari kota Metro Virginia Hariztavianne, Dandim, Forkopimda kota Metro serta jajaran Polres Metro itu dilanjutkan dengan pemotongan pita sebagai tanda gedung pelayanan satu atap telah diresmikan.(Rere)

Posting Terkait