Kunker ke Way Kanan, Riana Beri Bantuan

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Way Kanan, dalam rangka menggerakan Keluarga Pelopor Perubahan dan memberikan pembinaan kepada TP. PKK Kabupaten tersebut, Selasa (12/10/2021),

Way kanan,Acara digelar di GSG Way Kanan diawali dengan senam Lampung Berjaya bersama Ketua TP. PKK Kabupaten Way kanan dan anggota Perwosi mengusung tema “Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan”.

Dalam sambutannya Riana mengingatkan bahwa gerakan PKK diharapkan dapat menjadi gerakan yang mampu menginisiasi perubahan kehidupan masyarakat ke arah yang lebih baik, terutama di masa pandemi ini yang berjalan hampir berlangsung 2 tahun ini tidak hanya mengancam keselamatan jiwa, tetapi juga menimbulkan dampak ekonomi maupun sosial secara luar biasa namun dengan semangat gotong royong akan membantu keluarga untuk mampu bertahan.

Disela sela kegiatan kunkernya tersebut dalam wawancaranya Riana meminta agar terjalin kerjasama antar organisasi seperti TP. PKK, Dekranasda, Pokja PAUD, Pokja Literasi, LKKS, PMI, YJI dan Perwosi semua terhubung dan kegiatannya terintegrasi serta menunjukkan kiprah dan karyanya kepada masyarakat.

Sementara itu, Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya dalam sambutannya menyampaikan bahwa organisasi dibawah binaan ibu Riana Sari Arinal yang ada di Kabupaten Way Kanan sudah berjalan dan aktif melaksanakan pembinaan anggota dan warga masyarakat.

Adipati juga berharap agar Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung selalu memberikan pembinaan kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Way Kanan karena turut membantu dalam akselerasi penuntasan berbagai program pembangunan.

Dalam kunjungan tersebut, Ibu Riana menyerahkan sejumlah bantuan kepada pondok pesantren, panti asuhan, pengrajin batik, perempuan dan anak korban kekerasan, PAUD, ibu hamil, lansia dan warga terdampak Covid-19 dan masyarakat yang ada di sepanjang jalan protokol yang ada di Kabupaten Way kanan.

Bantuan tersebut berupa sembako, budidaya ikan dalam ember, alat ibadah, bantuan bagi pengrajin batik, bantuan buku untuk desa, bantuan untuk anak disabilitas, bantuan daging, susu dan telur untuk anak – anak sekolah.

Dalam kesempatan itu, Ibu Riana yang juga sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung mengunjungi salah satu spot kegiatan donor darah PMI.

Penulis: Habibi / Hendri

Posting Terkait