Kurang Terawat, Satwa Taman Kehati Nyaris Tewas

Sangat Miris Kondisi Satwa Taman keanekaragaman hayati (Tamankehati) saat ini sangat memperihatinkan,bahkan terlihat beberapa satwa yang dalam keadaan sakit namun tidak di lakukan perawatan, bahkan hewan hewan nyaris tewas.

Hal ini menjadi perhatian serius di kalangan masyarakat sebab Taman Kehati merupakan Wisata ke banggaan Kabupaten Mesuji,jauh pasca tutup akibat wabah Covid-19 memang kondisi nya sudah sangat memperihatinkan.

Terlihat Fasilitas seperti toilet,mushola,kolam renang, dan tribun pengunjung yang kondisinya rusak parah dan bonrok hal ini yang mempengaruhi sepi nya pengunjung sebab kurang nya daya tarik masyarakat.

Selain dari kondisi kandang yang tidak terawat dari segi makanan yang di berikan pengelola terkesan asal sebab hanya di beri makan rumput kering dan dedak, serta dalam melakukan  pemberian makan tidak teratur.

Marsinah warga desa Mesuji Timur mengungkapkan kekecewaanya,melihat kondisi Taman kehati saat ini, sebab ini merupakan tempat bagi satwa langka yang seharus nya dapat di kembangbiakan nyatanya tak terawat.

“Kasian mas liat kondisi kuda dan rusa nya,semoga segera mendapat perhatian dari pemda Mesuji”

Ia menambahkan sarana dan fasilitas tidak bisa di gunakan seperti toilet dan tempat bilas,ini menjadi permasalahan sebab mengurangi daya tarik pengunjung.

“kalo seperti ini orang ga mau kesini,sudah bayar tiket tapi pelayanan dan fasilitas kurang baik”tutupnya

Posting Terkait