Kwarda Lampung Gelar Jota Joti pada 19-21 Oktober 2018

Bandar Lampung – Kwarda Lampung menyelenggarakan Jambore On The Air (JOTA)  ke-61dan Jambore On The Internet (JOTI) ke-22 yang berlangsung pada 19-21 Oktober 2018 di Kwarda Lampung.

Kegiatan yang dibuka oleh Kak Zainuri, selaku Ketua Harian Kwarda Lampung pada Jumat siang (19/10) ini merupakan pertemuan Pramuka secara nasional yang menggunakan perangkat komunikasi radio dan internet.

Baca Juga:  Kwarda Lampung Gelar Temu Dewan Kerja Daerah

Dalam sambutannya, kak Zainuri mengatakan bahwa Gerakan Pramuka khususnya Pramuka Penegak/Pandega merupakan Pramuka yang selalu siap dan tanggap dalam berkarya dalam hal ini berkarya di bidang komunikasi.

Selain itu, dengan kegiatan ini diharapkan agar Pramuka senantiasa tanggap dalam situasi darurat sekalipun.

Ketua pelaksana Jota Joti Nurhamid dalam laporannya, Jota Joti ini diikuti 30 anggota Dewan Kerja dan Pramuka Penegak Pandega Bandar Lampung.

Baca Juga:  Kwarda Lampung Temui Pelaku Sejarah Transpram II

“Selain Kwarda Lampung, ada tiga Kwartir Cabang  turut menggelar  JOTA dan JOTI yakni Lampung Utara, Way Kanan dan Pringsewu” jelas Hamid.

Bertindak selaku fasilitator dan penanggungjawab stasiun yaitu M. Sidik Mustopa dan Irwan dari ORARI Daerah  Lampung. “Untuk Callsign Kwarda Lampung yakni YB4ZT” pungkas Hamid. (rls)

Jota Joti kwarda lampung

Posting Terkait