KWRI Bandarlampung Galang Donasi untuk Korban Gempa & Tsunami di Sulteng

Aksi sosial korban gempa dan tsunami Donggala-Palu, anggota Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Cabang Bandarlampung turun ke jalan, Kamis (4/10). (Istimewa)

BANDAR LAMPUNG – Sejumlah jurnalis yang tergabung dalam Komite Wartawan Reformasi Indonesia kota Bandarlampung, menggalang donasi untuk korban gempa dan tsunami di donggala dan palu, Sulawesi Tengah.

Aksi yang berlangsung di tiga titik bundaran gajah atau tugu adipura ini berhasil menarik simpati dari pengguna jalan yang melintas, dan sejumlah dana yang terkumpul rencananya akan disalurkan melalui rekening yang telah dihunjuk.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Tinjau Proses Evakuasi Korban Gempa

Erlan berharap aksi perdana KWRI Bandarlampung ini mampu menggugah masyarakat lampung khususnya kota Bandarlampung, untuk mau peduli meringankan beban saudara-saudara sebangsa yang terkena musibah.

Gempa bumi bermagnitudo 7,4 skala richter pada kedalaman 10 kilometer mengguncang palu pada 28 september lalu, gempa tersebut menyebabkan tsunami setinggi dua hingga enam meter, badan nasional penanggulangan bencana merilis, hingga saat ini, korban jiwa telah mencapai 1407 orang,  dengan korban luka lebih dari 2500 dan pengungsi mencapai 73000 orang. (*)

Baca Juga:  Abdimasgana Buka Posko Pramuka Peduli Palu & Donggala

gempa sulawesi KWRI Bandarlampung

Posting Terkait