Lampung Barat

Polisi Lambar Pelatihan Jurnalistik

LAMPUNG BARAT– Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Lampung, melatih peningkatan kemampuan jurnalistik kepada personel Polres Lampung Barat di Ruang Rupatama Pratisarawirya Mapolres Lampung Barat, Selasa (12/09/2023)

Dalam pelatihan bertemakan peningkatan kemampuan jurnalistik guna pengelolaan manajemen media dan mendukung program quick wins Presisi itu, menghadirkan narasumber Pimpinan Redaksi (Pimpred) media online Lampungpro.co, Amiruddin Sormin.

Kapolres Lampung Barat, AKBP Heri Sugeng Priyanto mengatakan, pelatihan ini berguna untuk pengelolaan media dan mendukung program quick win Presisi kepolisian.

“Kami harap pelatihan ini bisa memberikan pencerahan terkait jurnalistik, utamanya pengelolaan media, karena pada era digital saat ini, kemajuan teknologi khususnya media berkembang sangat pesat,” kata AKBP Heri Sugeng Priyanto.

Menurut Kapolres, saat ini apabila salah mempublikasi bisa berdampak, maka hal itu perlu berhati-hati dan dicermati bersama, karena banyak kejadian baik yang menimpa masyarakat maupun kepolisian.

“Dengan pelatihan ini, kami harap bisa menyerap ilmunya masing-masing yang nantinya bisa ditularkan ke anggota lainnya, apalagi ini memasuki tahun politik dan mulai memanas,” ujar Heri Sugeng Priyanto.

Sementara itu, Kasubdit Penmas Bidang Humas Polda Lampung, AKBP Rahmad Hidayat menjelaskan, pelatihan ini sangat bermanfaat karena, di era globalisasi yang didukung kemajuan teknologi, telah menjadikan dunia lebih transparan, sehingga informasi dapat tersebar dengan cepat.

“Kami harap para anggota bisa sharing dahulu baru dibagikan atau dishare, jangan menyebarkan berita hoaks. Kalau ada berita hoaks berkembang di masyarakat, maka tugas polisi menjawab dengan rilis bahwa informasi itu tidak benar,” jelas AKBP Rahmad Hidayat.

Rahmad Hidayat menghimbau kepada seluruh anggota Polres Lampung Barat agar dapat memahami dan mengerti akan perkembangan teknologi, yang sekarang harus diikuti. (Sn)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button