Lampung Selatan

Nanang Janjikan Pembangunan Jalan Lingkar Ruas Merak Belantung-Bulok Tahun Ini

FAJARSUMATERA – LAMSEL, – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025 di Kabupaten Lampung Selatan yang dimulai sejak Rabu, 24 Januari 2024, berakhir.

Kecamatan Kalianda jadi penutup rangkaian kegiatan ini. Musrenbang pamungkas yang digelar di Lapangan Desa Bulok, Kecamatan Kalianda, dibuka langsung Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto didampingi Sekretaris Daerah Thamrin, pada Rabu (21/02/2024).

Camat Kalianda, Prima Romayansyah menyampaikan, Kecamatan Kalianda memiliki 19 usulan prioritas di tahun 2025, diantaranya perbaikan jalan lingkar ruas Merak Belantung-Bulok.

“Mohon izin pak bupati, Kades Bulok sering mampir ke kantor, beliau bilang “tulung pai dinda sungi”. Karena memang jalan tersebut akses pariwisata dan perekonomian warga. Kami harap jika bapak berkenan, untuk bisa dibangun tahun ini,” ucap Prima sapaan Camat Kalianda.

Menanggapi hal itu, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto dalam sambutannya menyampaikan akan merealisasikan 3 usulan prioritas di tahun 2025 yang ditelah diusulkan .

“Diantaranya, perbaikan jalan lingkar ruas Merak Belantung-Bulok, Jalan Utama Kelurahan Way Lubuk dan pembangunan Pamsimas Desa Tajimalela. Ini usulan tahun 2025 yang akan saya bangun di tahun 2024,” kata Nanang Ermanto.

Tidak hanya itu, Bupati Lampung Selatan juga memberikan bonus pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Kalianda, yakni rehab jalan usaha tani sebanyak 2 titik.

“Nanti saya kasih (bonus) 2 titik, tapi untuk desanya masih dirahasiakan. Nanti saya lihat-lihat dulu. Kalau nanti pajaknya agak tinggi mungkin bisa itu menjadi salah satunya,” ungkap Bupati Nanang. (lmhr/nsy)

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button