Lampung Timur

Kodim 0429 Lamtim Bekali Babinsa Budidaya Jamur Tiram

Lampung Timur – (Fajarsumatera.co.id), Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0429/Lamtim terima sosialisasi dan pembekalan budidaya jamur tiram, bertempat di Aula Gatot Soebroto, Makodim, Jl. Soekarno-Hatta, Desa Matarm Marga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Rabu (29/3/2023).

Budidaya jamur tiram menjadi salah satu jenis budidaya di bidang agribisnis yang banyak dilirik. Seiring dengan kepopuleran jamur tiram yang mencuat dan digemari masyarakat.

Bertindak sebagai pemateri Babinsa Koramil 429-04/Sribhawono Pelda Suko dan Babinsa Koramil 429-09/Way Jepara Serda Andi Saputra yang sebelumnya sudah mengikuti pelatihan Budidaya jamur tiram di CV. Indo berlokasi di Kecamatan Way Jepara.

Dalam keteranganya Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH menyampaikan pelatihan dilakukan sebagai tindak lanjut perintah langsung dari Bapak Danrem 043/Gatam guna memberikan ketrampilan budidaya jamur tiram kepada para Babinsa.

“Jika serius menekuni budidaya jamur pasti akan meningkatkan taraf hidup. Karena sama-sama kita ketahui jamur tiram ini memiliki nilai ekonomi yang tinggi”, ujar Dandim.

Dandim berharap kepada para perwakilan Babinsa agar serius mengikuti pembekalan yang dilaksanakan sehingga bisa bermanfaat untuk rekan-rekannya di masing-masing Koramil.

“Manfaatkan pembekalan yang relatif singkat ini, jangan sungkan bertanya jika ada hal-hal yang belum jelas. Sehingga nantinya ilmu yang di dapat bisa di sebarluaskan kepada rekan sekoramilnya termasuk warga binaan di masing-masing wilayah”, tegas Dandim.

Selain teori, pada kegiatan sosialisasi dan pembekalan budidaya jamur tiram juga pemateri secara langsung mempraktekkan pembuatan media tanam yang terbuat dari serbuk kayu dan pembuatan baglog. (Rusman).

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button