Lampung Timur

PWI Lamtim dan PHE OSES Santuni Yatim Piati dan Dhuafa

Lampung Timur – (Fajarsumatera.co.id), Dalam menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah 2023 Masehi, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Timur bersama SKK Migas, PT Pertamina Hulu Energi Offshore Southeast Sumatra (PHE OSES) menggelar silaturahmi sekaligus penyerahan santunan anak yatim piatu dan dhuafa, dilaksanakan bertempat di Sekretariat Balai Wartawan, Desa Negara Nabung, Kecamatan Sukadana, Lampung Timur, Minggu (16/04/2023).

Dalam sambutannya Muklis SH, Ketua PWI Lampung Timur menjelaskan, kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin tahunan PWI Lampung Timur. Meskipun saat ini, saya sebagai pengurus KSB yang baru, tradisi ini tetap berjalan, sebab kegiatan santunan anak yatim piatu dan kaum dhuafa serta pembagian bingkisan Hari Raya Idul Fitri bagian dari program PWI Lampung Timur.

” Syukur Alhamdulillah untuk kegiatan bakti sosial santunan anak yatim piatu dan kaum dhuafa ini, selain ada bantuan bingkisan dari Pemerintah Lampung Timur juga kerjasama dari SKK Migas, PT Pertamina Hulu Energi Offshore Southeast Sumatra (PHE OSES),” jelas Muklis.

” Adapun yang kita bagikan ini, ada paket sembako dan uang tunai untuk 50 orang yatim piatu dan kaum dhuafa. Selanjutnya kita juga memberikan bingkisan ala kadarnya bagi 53 orang anggota PWI Lampung Timur, baik anggota biasa, anggota muda dan calon anggota.

Tentunya bingkisan ini merupakan bentuk perhatian pengurus PWI Lampung Timur terhadap anggota, meskipun saat ini kondisi keuangan masih sulit semoga bermanfaat.

Diketahui bersama sebelum bulan suci Ramadhan tanggal 17 Maret 2023 kemarin, baru saja kita menggelar Konferensi Kabupaten Luar Biasa ( Konferkablub) Lampung ke VII untuk pemilihan KSB yang baru, tetapi alhamdulillah dengan berbagai upaya dilakukan untuk kesejahteraan anggota menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri masih dapat terlaksana,” kata Muklis.

Muklis menambahkan, sebagai pengurus PWI Lampung Timur, saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Lampung Timur telah membantu dalam kegiatan santunan anak yatim piatu dan kaum dhuafa ini. Selanjutnya tidak lupa salam hormat kami sampaikan kepada pimpinan SKK Migas, PT Pertamina Hulu Energi Offshore Southeast Sumatra (PHE OSES) di Jakarta yang telah berpartisipasi memberikan bantuan dalam kegiatan ini. Tidak lupa ucapan terimakasih kepada teman-teman pengurus serta anggota PWI Lampung Timur telah membantu terlaksananya kegiatan silaturahmi pemberian santunan anak yatim piatu dan kaum dhuafa ini, semoga menjadi catatan ibadah serta pahala di bulan suci Ramadhan ini, ” ungkap Muklis.

Muklis juga mengatakan, dalam kegiatan ini hadir seluruh pengurus dan anggota PWI Lampung Timur. Disamping itu juga pengurus maupun anggota Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Lampung Timur yang selama ini telah mensuport setiap kegiatan PWI.

Hal ini menunjukkan kekompakan, kebersamaan, persatuan sebagai ikatan keluarga besar wartawan dalam pepatah diumpamakan “Ringan sama dijinjing berat sama dipikul, manis dirasakan bersama, pahit juga ditelan bersama. Artinya kita ini harus saling memahami satu sama lain. Intinya mari kita jaga persaudaraan ini jangan sampai persoalan kecil menjadi keretakan, karena manusia itu tempatnya salah. Manusia tak luput dari salah, saya sebagai Ketua PWI periode 2023-2026, jika ada tutur kata, tingkah laku kurang pas tidak berkenan di hati teman-teman anggota PWI dan IKWI, saya mohon maaf lahir dan bathin. Itulah keterbatasan kemampuan saya, sekali lagi saya mohon bimbingan serta arahan dari para senior PWI Lampung dan Lampung Timur, tegur kami jika mengambil kebijakan dalam berorganisasi ada kesalahan, ”Pungkas Muklis. (Rusman)

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button