Lampung Utara

Massa Pendemo Tuntut Anak Mantu Bupati Lampura Di NonAktifkan

FAJARSUMATERA – Ratusan Massa dari 9 Lembaga yang tergabung dalam Aliansi Gebrak atau Gerakan Bersama Rakyat gelar aksi unjuk rasa untuk meminta Erwinsyah yang juga anak mantu Bupati Lampung Utara Budi Utomo di nonaktifkan dari Jabatannya sebagai Kepala Inspektorat Kabupaten Lampung Utara, pasalnya, Erwinsyah hingga saat ini masih tersangkut kasus dugaan korupsi Jasa konsultasi dan kontstruksi di kantor Inspektorat setempat.

Ratusan Massa yang bertolak dari Stadion Sukung Kotabumi menuju Kantor Kejaksaan negeri Lampung Utara yang dikawal ketat oleh aparat kepolisian Polres Lampung Utara. Dengan membawa atribut bendera masing-masing, massa dari 9 lembaga membawa kendaraan roda empat dan roda dua.

Setelah menggelar orasi, ratusan Massa yang berasal dari 7 kabupaten tersebut ditemui langsung oleh Kepala Kejaksaan Lampung Utara Muhamad Farid Rumdana, di depan ratusan Massa, Kajari Lampung Utara berjanji akan melanjutkan perkara-perkara yang sedang ditangani oleh pihaknya.

Usai melakukan orasi di kantor kejaksaan Lampung Utara, massa melanjutkan aksi ke kantor Pemerintah daerah kabupaten Lampung Utara yang masih dikawal ketat oleh aparat kepolisian polres Lampung Utara.

Massa diterima oleh Kepala Kesbangpol Pemkab setempat, namun massa menolak apa yang disampaikan oleh kepala kesbangpol, massa Meminta untuk bertemu langsung oleh Bupati Lampung Utara Budi Utomo.

Setelah melakukan aksi, Aliansi Gebrak berencana akan melakukan pelaporan sejumlah permasalahan kasus korupsi yang terjadi di kabupaten berjuluk Ragem Tunas Lampung ini, dan dalam waktu dekat Aliansi Gebrak akan membawa laporan yang telah dibuat ke kantor Kejagung dan kantor KPK Republik indonesia. (Rusli Alihasan)

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button